Rapor Pemain Liverpool Setelah Bikin Leeds United Luluh Lantak di Liga Inggris: Mohamed Salah dan Joel Matip Enggak Ada Obat!

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 24 Feb 2022, 06:44 WIB
Penyerang Liverpool, Sadio Mane (tengah) merayakan golnya bersama rekan satu timnya ke gawang Leeds United selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Kamis (24/2/2022). Mane mencetak dua gol dan Liverpool menang telak atas Leeds United 6-0. (AP Photo/Jon Sup

Bola.com, Liverpool - Liverpool berpesta gol 6-0 ke gawang Leeds United pada laga tunda pekan ke-19 Premier League di Stadion Anfield, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.

Mohamed Salah dan Sadio Mane tampil moncer dengan masing-masing mencetak dua gol. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Joel Matip dan Virgil van Dijk. 

Advertisement

Berkat kemenangan tersebut, Liverpool menempel ketat Manchester City di klasemen sementara Premier League. The Reds berada di tempat kedua dengan nilai 60, tertinggal tiga poin dari Man City yang berada di puncak klasemen.

Adapun Leeds United menempati urutan ke-15. Tim berjulukan The Whites itu mengoleksi 23 poin, unggul tiga angka atas Burnley yang merupakan batas akhir zona merah.

Secara umum, para pemain Liverpool tampil moncer pada pertandingan tersebut. Namun, ada dua pemain yang bisa dibilang tampil fantastis. 

Yang pertama adalah Joel Mantip. Dia bukan hanya bertahan solid, tapi juga menyuguhkan aksi menawan saat berlari dan membuat gol yang apik yang membuat Liverpool unggul 2-0. 

Adapun Mohamed Salah sempat tampil buruk selama 15 menit pertama, tetapi setelah itu balik ke permainan terbaiknya dan mencetak dua gol dari penalti di babak kedua. 

Berikut ini rapor pemain Liverpool saat menghancurkan Leeds United, seperti dikutip dari berbagai sumber. 

 

2 dari 13 halaman

Alisson Becker: 7

Alisson Becker. Kiper 28 tahun ini didatangkan Liverpool dari Roma pada musim 2018/2019 dengan nilai transfer sebesar 62,5 juta euro. Total 3 musim, ia mengoleksi 1 trofi Liga Champions dan Premier League dan tampil dalam 130 laga dan mampu mencetak 1 gol. (Foto: AFP/Pool/Jason Cairnduff)
3 dari 13 halaman

Trent Alexander-Arnold: 7

Trent Alexander-Arnold. (AFP/Pool/Martin Ricket)
4 dari 13 halaman

Joel Matip: 8

Joel Matip. (AFP/Peter Powell)
5 dari 13 halaman

Virgil van Dijk: 7

Bek Liverpool, Virgil van Dijk merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol ke gawang Leeds United selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Kamis (24/2/2022). Liverpool menang telak atas Leeds United 6-0. (AP Photo/Jon Super)
6 dari 13 halaman

Andrew Robertson: 7

Andrew Robertson. (AP/Frank Augstein)
7 dari 13 halaman

Fabinho: 7

Fabinho bisa dikatakan sebagai 'baterai'-nya Liverpool. Ia memiliki kemampuan dalam membaca permainan dan mengantisipasi umpan. Musim ini, ia tercatat mampu menorehkan empat tekel dan dua intersep per laga di Liga Champions. (AFP/Peter Powell)
8 dari 13 halaman

Thiago Alcantara: 8

Thiago Alcantara. (AFP/Pool/Neil Hall)
9 dari 13 halaman

Curtis Jones: 7

Curtis Jones dipromosikan ke skuat utama The Reds pada tahun 2018. Jebolan asli akademi Liverpool itu tercatat tampil sebanyak 57 kali dengan menciptakan 8 gol dan 9 assist. Pemuda 20 tahun tersebut dikenal sebagai pemain yang multifungsi. (AFP/Paul Ellis)
10 dari 13 halaman

Mohamed Salah: 8

Penyerang Liverpool,Mohamed Salah berusaha melewati pemain Leeds United, Luke Ayling selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Kamis (24/2/2022). Liverpool menang telak atas Leeds United 6-0. (AP Photo/Jon Super)
11 dari 13 halaman

Sadio Mane: 7

Sadio Mane direkrut oleh Roger Schmid untuk RB Salzburg pada tahun 2012, atas saran dari Ralf Rangnick yang saat itu menjabat sebagai Direktur Olahraga. Ia terus berkembang dan puncaknya saat berseragam Liverpool. Mane tercatat sudah mencetak 100 gol di Liga Inggris. (AFP/Michael Regan)
12 dari 13 halaman

Luis Diaz: 8

Luis Diaz - Liverpool mengamankan jasa Diaz dari FC Porto dengan mahar 5 juta euro atau setara Rp 893 miliar. Top skor Liga Portugal itu tampil cukup apik dan beberapa kali berperan dalam kemenangan The Reds. (AFP/Oli Scarff)
13 dari 13 halaman

Jordan Henderson (Gantikan Thiago): 7

Jordan Henderson tercatat telah menjadi kapten Liverpool selama enam tahun dan masih dipercaya hingga saat ini. Sempat menuai kritikan di awal jabatannya, Henderson mampu membuktikannya dengan meriah banyak gelar untuk The Reds, termasuk Liga Inggris dan Liga Champions. (AFP/Karim Jaafar)

Berita Terkait