Foto: Manchester United Imbangi Atletico Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions Lewat Gol Anthony Elanga

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 24 Feb 2022, 07:23 WIB
Manchester United memetik hasil imbang saat lawatannya menuju markas Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Wanda Metropolitano, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. (AP/Manu Fernandez)
Pada laga tersebut Ralf Rangnick tetap menggunakan formasi andalannya yaitu 4-2-3-1. Lima gelandang MU kali ini adalah Fred, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Marcus Rashford (kanan), dan Jadon Sancho ditugaskan untuk menyokong Cristiano Ronaldo sebagai striker tunggal. (AFP/Oscar Del Pozo)
Setan Merah tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Joao Felix di menit ketujuh. Pemain Portugal itu sukses mengkonversi umpan silang dari Renan Lodi lewat tandukannya. Bola sempat mengenai tiang sebelum masuk ke gawang MU yang dikawal mantan kiper Atletico Madrid, David De Gea. (AP/Manu Fernandez)
Setelah gol tersebut, Man United berupaya bermain lebih ofensif. Meski berhasil mendominasi dengan persentase penguasaan bola mencapai 63 persen, Bruno Fernandez dan kolega gagal mengembangkan permainan hingga babak pertama usai. (AP/Manu Fernandez)
Menyadari sisi sayap Man United mati, Rangnick langsung melakukan tiga pergantian pada menit ke-66. Rangnick memutuskan menarik keluar Victor Lindelof, Paul Pogba, dan Luke Shaw. Tiga pemain itu digantikan oleh Aaron Wan-Bissaka, Nemanja Matic, dan Alex Telles. (AFP/Oscar Del Pozo)
Hasilnya, Manchester United akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-80 lewat aksi Anthony Elanga. Memanfaatkan assist dari Bruno Fernandes, Elanga dengan tenang melakukan kontrol dan menaklukkan Jan Oblak. (AFP/Oscar Del Pozo)
Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor imbang 1-1 pun menjadi hasil akhir laga tersebut. Berkat hasil ini, MU dan Atletico masih sama-sama memiliki peluang besar untuk melaju ke perempat final. Laga leg kedua akan digelar di Old Trafford. (AFP/Oscar Del Pozo)

Berita Terkait