Foto: Sering Diusir Wasit Keluar Lapangan, Berikut 5 Pemain Bintang dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 24 Feb 2022, 16:43 WIB
Pada bursa transfer musim panas lalu, Sergio Ramos memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid menuju PSG dengan status bebas transfer. Namun, baru dua kali tampil, Ramos malah sudah terkena kartu merah. Total, sudah ada 27 kartu merah yang pernah ia dapatkan sepanjang kariernya. (AFP/Franck Fife)
Rafael Marquez merupakan pemain yang mencuat namanya ketika membela Barcelona medio 2003-2010. Ia sempat mencicipi manisnya treble winners bersama Pep Guardiola. Selama 531 penampilannya di level klub maupun timnas, Marquez tercatat pernah mendapatkan 21 kartu merah. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Ada sebanyak 12 klub yang pernah dibela Felipe Melo selama menjalani profesinya sebagai pesepak bola. Ia tercatat memiliki penampilan di klub dan timnas sebanyak 534 kali dengan koleksi 20 kartu merah. (AFP/Douglas Magno)
Matteo Contini (kanan) menghabiskan hampir seluruh karier profesionalnya di Liga Italia. Ia pernah sekali merantau ke Real Zaragoza selama satu musim pada 2010-2011. Contini tercatat pernah diganjar 20 kartu merah selama selama 465 penampilannya sebagai pesepak bola. (AFP/Giuseppe Cacace)
Fernando Amorebieta menjalani profesinya sebagai pesepak bola di berbagai klub Eropa seperti, Athletic Bilbao, Fulham, dan Middlesbrough. Selama 17 tahun kariernya, Amorebieta pernah diganjar 20 kali kartu merah. (AFP/Miguel Riopa)

Berita Terkait