Foto: Messi Dua Assist, Mbappe Cetak Brace, PSG Kalahkan Saint-Etienne di Liga Prancis

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 27 Feb 2022, 07:23 WIB
PSG berhasil memetik tiga poin saat menjamu Saint-Etienne pada laga pekan ke-26 Liga Prancis 2021/2022 yang berlangsung di Parc Des Princes, Minggu (27/02/2022) dini hari WIB. (AFP/Franck Fife)
Les Parisiens tampil menekan sejak dimulainya babak pertama. Tercatat, tuan rumah mendominasi penguasaan bola hingga lebih dari 60 persen. Namun, Lionel Messi dan kolega belum mampu membuat serangan yang efektif di sepuluh menit awal babak pertama. (AFP/Franck Fife)
Petaka malah datang ke PSG pada menit ke-16 usai Danilo Pereira melakukan blunder. Bola direbut oleh Denis Bouanga lalu dengan cepat pemain sayap tersebut menggiring bola dan melepaskan sepakan kaki kirinya ke gawang yang dijaga Donnaruma. (AFP/Franck Fife)
Tertinggal satu angka, PSG mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun, Les Parisien baru bisa menyamakan kedudukan tiga menit menjelang turun minum. Kylian Mbappe berhasil mengkonversi umpan terobos Lionel Messi menjadi gol. (AFP/Franck Fife)
Di babak kedua, giliran PSG yang mampu unggul cepat atas Saint-Etienne. Melalui skema permainan satu dua, Messi kembali memberikan umpan yang berbuah gol sepakan jarak dekat Mbappe pada menit ke-47. (AFP/Franck Fife)
Unggul 2-1, PSG tampil semakin mendominasi. Lima menit berselang, Danilo Pereira berhasil menebus kesalahannya. Kali ini Kylian Mbappe yang memberikan assist kepada gelandang bertahan asal Portugal tersebut. (AP/Michel Euler)
Skor 3-1 akhirnya bertahan hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan. Berkat hasil ini, PSG masih tetap kukuh di puncak klasemen Ligue 1 dengan koleksi 60 poin. Adapun Saint-Etienne terpuruk di peringkat 15 dengan raihan 23 poin. (AFP/Franck Fife)

Berita Terkait