Foto: 5 Klub Liga Inggris dengan Pengeluaran Tertinggi sejak Tahun 2000

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 01 Mar 2022, 17:07 WIB
Tottenham Hotspur telah menghabiskan €1,43 miliar untuk biaya transfer sejak pergantian milenium. Namun, The Lilywhites faktanya belum banyak meraih gelar juara. Trofi terakhirnya adalah Piala Carling 2008 usai mengalahkan Chelsea 2-1. (AFP/Adrian Dennis)
Liverpool telah menjadi salah satu klub yang mendominasi Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir. Sebelum ditukangi Jurgen Klopp, The Reds memang cukup mengecewakan dengan menghabiskan €1,65 miliar dalam dua dekade terakhir. (AP/Alastair Grant)
Manchester United tercatat telah menghabiskan €2,02 miliar sejak tahun 2000. Meski sebagian besar pengeluaran terjadi setelah era Sir Alex Ferguson, nyatanya Setan Merah malah mengalami kemunduran. Bahkan gelar Liga Inggris seolah menghindar dari mereka. (AFP/Glyn Kirk)
Manchester City telah menjadi kekuatan belanja utama di Liga Inggris sejak pengambilalihan Sheikh Mansour pada 2008. Hasilnya, The Cityzens banyak meraih gelar juara bergensi seperti Liga Inggris dan Liga Champions. Man City tercatat telah menghabiskan €2.35 miliar sejak tahun 2000. (AFP/Oli Scarf
Chelsea menjadi klub Liga Inggris dengan pengeluaran terbesar dalam 22 tahun terakhir, yaitu €2,44 miliar. Sejak diambil alih oleh Roman Abramovich pada tahun 2003, The Blues menjadi klub dengan banyak koleksi trofi juara, seperti 5 gelar Liga Inggris dan satu Liga Champions. (AFP/Justin Tallis)

Berita Terkait