Bukan Mimpi, Winger Anyar Barcelona Yakin Timnya Masih Bisa Kejar Trofi Liga Spanyol

oleh Aryo Atmaja diperbarui 02 Mar 2022, 17:00 WIB
Diketahui, Barcelona rela merogoh kocek sebesar 55 juta euro atau setara dengan Rp886 miliar dengan kontrak selama 5 musim. (AFP/Pau Barrena)

Bola.com, Jakarta - Performa Barcelona sedang bagus-bagusnya dalam beberapa pertandingan terakhir. Blaugrana dalam tren memukau di bawah naungan pelatih Xavi Hernandez disusul masuknya sejumlah pemain baru.

Saat ini Barcelona untuk sementara berada di urutan keempat dengan nilai 45 dari 25 pertandingan. Mereka masih tertinggal 15 dari Real Madrid yang memuncaki klasemen.

Advertisement

Dengan masih menyisakan 13 pertandingan tersisa, secara matematis Barca memiliki peluang untuk mengejar rival abadinya tersebut dalam meraih gelar juara musim ini.

Nada optimistis dilontarkan oleh pemain baru Barcelona, Ferran Torres yang menegaskan bahwa timnya hingga kini belum mau menyerah dalam perburuan gelar juara La Liga musim 2021/2022.

Barcelona sempat terseok-seok di paruh pertama dan bahkan pernah terdampar di papan tengah klasemen. Namun, kedatangan Xavi perlahan menimbulkan asa baru di skuad Blaugrana.

Di pentas La Liga, Barcelona tercatat tak pernah merasakan kekalahan sejak awal Desember 2021 lalu. Barca pun kini menduduki peringkat empat di tabel klasemen.

2 dari 4 halaman

Mental Juara

Bersama Gerard Pique, Ronald Araujo tampil solid sebagai bek tengah Barcelona. Ia juga bahkan beberapa kali ikut mengancam gawang Atletico Madrid. Puncaknya, Araujo sukses mengkonversi rebound Ferran Torres menjadi gol ketiga Blaugrana. (AFP/Josep Lago)

Dengan tabungan satu laga lebih banyak, Barca kini tertinggal 15 poin dari Real Madrid di puncak klasemen. Namun, Torres menegaskan bahwa timnya belum mengibarkan bendera putih.

“Ketika Anda datang ke Barcelona, Anda tahu bahwa mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia dan setiap musim Anda harus berjuang untuk memenangkan setiap gelar dan, selama ada pilihan, kami akan berjuang sampai menit terakhir,” ujar Torres seperti dikutip Marca.

"Kami membalikkan situasi. Kami memiliki tim yang sangat muda dan kami akan melakukan hal-hal keren," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Pedri

Pedri dan Ousmane Dembele selebrasi gol dalam duel Barcelona vs Bilbao dengan skor 4-0 di Camp Nou, Senin (28/2/2022). (AP/Alberto Saiz)

Di sisi lain, Ferran Torres yang baru bergabung sejak akhir Desember 2021 kemarin juga melontarkan pujian setinggi langit untuk rekan setimnya, Pedri.

"Setiap kali dia keluar ke lapangan, dia menunjukkan dia pemain seperti aa," tutur Ferran.

"Dia berbeda dan dia bisa menandai sebuah era." tandasnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 2/3/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Berita Terkait