Foto: 5 Pesepakbola Kelas Dunia yang Kontribusinya Tak Dapat Dinilai dari Statistik Semata

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 05 Mar 2022, 16:07 WIB
Rodri telah menjadi bagian integral dari Man City sejak kedatangannya pada 2019. Sebagai gelandang bertahan, ia mampu mempertahankan bentuk timnya, mengubah permainan ke sayap, dan membawa bola ke depan selama serangan balik. Tingkat kerjanya juga salah satu yang terbaik di liga. (AFP/Ian Kington)
PSG bisa dibilang memiliki kekuatan penyerang paling menakutkan di dunia. Namun, gelandang tengah mungil mereka, Marco Verratti yang mungkin menjadi bagian terpenting dari taktik Les Parisiens. Ia merupakan pengumpan, pembawa bola, dan mesin press yang luar biasa. (AFP/Thomas Samson)
Dari pemain pinggiran di Real Madrid hingga memantapkan dirinya sebagai pemain yang sangat diperlukan Chelsea, Mateo Kovacic telah melalui perjalanan panjang. Permainan Kovacic bukan tentang gol dan assist. Ini tentang menghubungkan lini tengah dengan lini serang. (AFP/Daniel Leal)
Toni Kroos adalah metronom Real Madrid yang tak tertandingi. Dengan konsisten, Ia mampu mengendalikan tempo permainan Los Blancos. Dijuluki "The Sniper," Kroos adalah pengumpan bola yang sempurna dengan sosok efisien dan sederhana. (AFP/Oscar Del Pozo)
Penyerang Liverpool Roberto Firmino sering dikritik karena tidak cukup mencetak gol. Namun, peranannya sebagai penghubung, menarik bek menjauh, dan membawa pemain sayap bermain ke dalam merupakan bagian integral dari strategi mesin penantang gelar Klopp. (AFP/Shaun Botterill)

Berita Terkait