Foto: Manchester City Lolos ke Perempatfinal Liga Champions meski Ditahan Imbang Sporting Lisbon

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 10 Mar 2022, 08:17 WIB
Manchester City ditahan imbang 0-0 oleh Sporting Lisbon pada babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Etihad Stadium, Kamis (10/03/2022) dini hari WIB. (AFP/Paul Ellis)
Pep Guardiola melakukan rotasi besar-besaran di pertandingan ini karena telah memiliki modal besar di leg pertama dengan kemenangan 5-0. (AP/Dave Thompson)
Pada awal babak, pertama tempo relatif lambat dan tidak ada ancaman berarti dari kedua tim. Mereka masih saling terkunci di lini tengah hingga menit ke-20. (AFP/Paul Ellis)
Raheem Sterling dan Phil Foden beberapa kali mendapatkan peluang. Namun, skor kacamata tetap bertahan hingga waktu turun minum. (AFP/Paul Ellis)
Dua menit selepas kembali dari ruang ganti, Manchester City sempat mencetak gol. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit lantaran Gabriel Jesus dalam posisi offside dan terbukti lewat VAR. (AP/Dave Thompson)
The Cityzens tetap mendominasi di sisa laga. Namun, di sisi lain, Sporting Lisbon juga mampu membuat pertahanan yang kokoh. Hingga peluit panjang akhir pertandingan, skor tetap menunjukkan skor imbang 0-0. (AFP/Oli Scarff)
Atas hasil tersebut, Manchester City tetap berhak lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2021/2022 karena unggul agregat 5-0. (AP/Dave Thompson)

Berita Terkait