Foto: 5 Bek Liga Inggris dengan Kontribusi Gol Terbanyak Musim Ini, Didominasi Pemain Manchester City dan Liverpool

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 10 Mar 2022, 16:27 WIB
Ruben Dias bisa dibilang menjadi salah satu bek tengah terbaik di Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Lewat penampilannya yang solid, ia mampu membawa Man City konsisten di puncak klasemen musim ini. Selain itu, Dias juga berhasil menyumbang dua gol dan tiga assist. (AFP/Adrian Dennis)
Joao Cancelo merupakan bek sayap dengan tipikal ofensif yang suka bergerak maju dan bergabung dengan lini serangan. Ia memiliki mobilitas tinggi dan efisien di sisi kanan Manchester City. Dari 26 penampilannya di Liga Inggris musim ini, Cancelo telah mencetak 1 gol dan 5 assist. (AFP/Oli Scarff)
Andrew Robertson merupakan ahli umpan silang. Kemampuannya untuk naik ke lini serang dan menemukan rekan setimnya sangat brilian. Musim ini, Robertson telah berkontribusi atas 10 gol Liverpool, dengan rincian satu gol dan sembilan assist dalam 20 penampilannya. (AFP/Paul Ellis)
Reece James menjadi salah satu penampil terbaik Chelsea musim ini. Ia kuat di belakang dan mematikan ketika menyerang. Karena cedera, James baru tampil sebanyak 17 kali. Namun, ia mampu mencetak 5 gol dan 6 assist untuk The Blues musim ini. (AFP/Lindsey Parnaby)
Bek dengan kontribusi gol terbanyak di Liga Inggris musim ini adalah Trent Alexander-Arnold. Bek kanan andalan Liverpool tersebut telah membuat dua gol dan 11 asisst dalam 24 penampilannya musim ini. Alexander-Arnold sering dinilai sebagai salah satu bek sayap terbaik di dunia. (AFP/Paul Ellis)