Foto: The Roman Empire, Sentuhan Kapten, dan Pelukkan Hangat Chelsea untuk Kai Havertz

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 14 Mar 2022, 15:32 WIB
Kolase foto dari spanduk The Roman Empire (atas), pelukan Thomas Tuchel (kiri), dan pelukan Jorginho saat Chelsea mengalahkan Newcastle di Stamford Bridge, Minggu (13/3/2022). (AP Photo)
Kai Havertz menjadi pahlawan kala itu usai gol semata wayangnya membuat Chelsea terhindar dari kekalahan. (AFP/Justin Tallis)
Mental sejumlah pemain kembali di uji setelah beberapa kasus menimpa klub belakangan ini. Sokongan dari loyalis membuat pemain Chelsea semakin kuat selama 90 menit. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Ialah sang kapten, Jorginho yang membuat Kai Havertz jadi pembeda saat itu. Umpan manis yang diberikan Jorginho mampu dikontrol dengan tenang dan dikonversi menjadi gol oleh Kai Havertz. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Pelukan hangat pun mendarat ke tubuh Kai Havertz. Ia paham betul apa yang di inginkan Kai saat itu. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Pelukan sarat makna juga diberikan oleh Thomas Tuchel. Dirinya yang paling emosional ketika gol itu terjadi dengan berlari sepanjang garis lapangan. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Atas dasar itu semua lah mengapa klub mempertahankan spanduk dengan gambar Abramovich bertuliskan The Roman Empire berlatar belakang bendera rusia masih berada ditengah lapangan. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Para penggemar pun berharap agar pemerintah Inggris mencabut sanksi untuk Chelsea dan bisa memberikan kesempatan kepada pemilik baru untuk menjalankan kembali klub kesayangan mereka. (AP/PA/Yuk Moi)