Foto: Chelsea Lolos ke Perempatfinal Liga Champions usai Bawa Kemenangan dari Markas Lille

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 17 Mar 2022, 07:47 WIB
Chelsea berhasil lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2021/2022 usai memetik kemenangan di markas Lille, Stade Pierre-Mauroy pada kamis (17/03/2022) dini hari WIB. (AFP/Franck Fife)
Sejak dimulainya pertandingan, kedua tim bermain terbuka. The Blues memiliki modal dua gol di leg pertama sedangkan Lille masih memiliki kans untuk menyamakan kedudukan bahkan mengalahkan Chelsea karena bermain di kandangnya. (AP/Michel Spingler)
Terjadi insiden di kotak penalti Chelsea pada menit ke-36. Jorginho terbukti melakukan handball saat menghentikan bola dari dari Xeka. Burak Yilmaz yang ditunjuk sebagai algojo penalti sukses membawa Lille unggul satu angka. (AFP/Franck Fife)
Babak pertama tak jadi milik Lille usai Christian Pulisic (kanan kedua) berhasil mencetak gol di menit injury time. Menerima umpan terobosan dari Jorginho, pemain asal Amerika Serikat tersebut berhasil melepaskan tendangan datar ke tiang jauh tanpa bisa dihentikan kiper Leo Jardim. (AFP/Franck Fife)
Lille menambah intensitas serangan usai kembali dari ruang ganti. Yilmaz mendapatkan peluang berbahaya pada menit ke-51. Namun, tandukannya masih melebar tipis dari gawang Chelsea. (AP/Michel Spingler)
Meski Les Dogues cukup menguasai penguasaan bola, mereka malah kembali kebobolan di babak kedua. Cesar Azpilicueta sukses mengkonversi umpan silang yang diberikan oleh Mason Mount lewat sepakan kaki kanannya. (AFP/Franck Fife)
Tak ada gol tambahan di sisa pertandingan. Skor 2-1 membuat Skuat asuhan Thomas Tuchel menang dengan agregat 4-1 di babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 sekaligus mengantar mereka lolos ke perempatfinal. (AFP/Franck Fife)

Berita Terkait