Foto: Jaga Asa Finis Empat Besar Liga Inggris, Harry Kane Sumbangkan Satu Gol untuk Kemenangan Tottenham atas Brighton

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 17 Mar 2022, 10:43 WIB
Tottenham berhasil membawa pulang poin penuh saat lawatannya ke markas Brighton pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Falmer Stadium, Kamis (17/03/2022) dini hari WIB. (AP/Matt Dunham)
The Lilywhites mendominasi laga di menit-menit awal babak pertama dengan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Sementara itu, Brighton terlihat belum sepenuhnya siap di permulaan laga. Bahkan, sang kiper Robert Sanchez hampir melakukan blunder fatal di muka gawangnya. (AFP/Glyn Kirk)
Cristian Romero menjadi keran gol Tottenham pada menit ke-37. Memanfaatkan hasil tendangan Kulusevski, pria asal Argentina tersebut dengan mudah menceposkan bola dan menutup babak pertama dengan keunggulan satu angka. (AP/Matt Dunham)
Kembali dari ruang ganti, Brighton mampu tampil gemilang di awal babak kedua. Mereka langsung membuat peluang melalui Mac Allister (kanan) bekerjasama dengan Cucurella. (AP/Matt Dunham)
Kendati demikian, peluang justru lebih efektif diciptakan Tottenham. Mereka berhasil menambah keunggulan lewat Harry Kane pada menit ke-57. Pria Inggris tersebut sukses memanfaatkan umpan terobos yang dilesatkan oleh Bentancur. (AP/Matt Dunham)
Keunggulan 2-0 bertahan hingga akhir laga. Kemenangan ini membuat Harry Kane dan kolega duduk di peringkat ketujuh dengan koleksi 48 poin dari 28 laga atau terpaut tiga poin dari Arsenal di posisi keempat dengan raihan 51 poin dari 27 laga. (AFP/Matt Dunham)
Sementara itu, Brighton kembali mencatatkan rekor buruk. Anak asuh Graham Potter secara berturut-turut mengalami tujuh kali kekalahan dan sepuluh kali tanpa kemenangan. The Seagulls kini menduduki peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Inggris. (AFP/Glyn Kirk)

Berita Terkait