Foto: Kehilangan Satu Pemain, Everton Menang Dramatis atas Newcastle di Laga Lanjutan Liga Inggris

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 18 Mar 2022, 07:39 WIB
Everton berhasil memetik kemenangan penting saat menjamu Newcastle pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/22 di Stadion Goodison Park. Pasalnya, The Toffes akhirnya mampu mengakhiri tren negatif empat kekalahan beruntun yang membuat mereka berada di tepi jurang degradasi. (PA via AP/Richard Seller)
Di awal laga, Everton malah banyak mendapatkan tekanan dari tim tamu meski tampil di hadapan publik sendiri. Namun, di sisi lain, Newcastle yang lebih menguasai permainan belum mampu menembus perthanan ketat yang diperagakan anak asuh Frank Lampard. (PA via AP/Richard Seller)
Berakhir dengan skor kacamata di 45 menit pertama, Everton dan Newcastle masih memainkan tempo yang sama di babak kedua. (PA via AP/Richard Seller)
Newcastle hampir saja mencetak gol pada menit ke-70. Sayangnya, tendangan yang dilesatkan oleh Bruno Guimaraes masih dapat ditepis oleh kiper Everton, Begovic. (AFP/Anthony Devlin)
Petaka menghampiri Everton saat laga memasuki menit ke-83. Gelandang mereka, Allan (tengah) diaganjar kartu merah usai melakukan tekel keras. Hasilnya, The Toffes harus meneruskan sisa laga dengan 10 pemain. (AFP/Anthony Devlin)
Memasuki menit injury time babak kedua, Everton malah secara mengejutkan mampu mencetak gol. Memanfaatkan serangan balik yang efektif, Alex Iwobi berhasil membawa kemenangan timnya pada menit ke-90+9. (PA via AP/Richard Seller)
Hasil ini untuk sementara tak mengubah Everton dari posisi ke-17. Skuat asuhan Frank Lampard baru mengantongi 25 poin dari 27 pertandingan atau masih ada dua laga sisa yang belum dimainkan. (AFP/Anthony Devlin)

Berita Terkait