Foto: Potret Ayu Hany Budiarti di PLN Mobile Proliga 2022, Outside Hitter Andalannya Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 19 Mar 2022, 09:11 WIB
Pergelaran PLN Mobile Proliga 2022 yang telah mencapai babak final four diwarnai oleh sejumlah pevoli perempuan dengan paras menawan, salah satunya Hany Budiarti. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Dara kelahiran Kediri, 20 Agustus 1996 tersebut kembali berseragam Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada tahun ini. Sebelumnya, ia tercatat pernah membela tim tersebut pada 2014 silam. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Bermain sebagai Outside Hitter (OH), Hany sempat membela beberapa tim top Proliga seperti Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energy, dan Bandung Bank Jabar Banten. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Pevoli yang memiliki postur 176 cm tersebut pernah membela Timnas Indonesia di ajang Sea Games 2017 Malaysia dan 2019 Filipina. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Ia berhasil membawa Skuat Garuda meraih medali perak dan perunggu pada ajang olahraga paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Selain sebagai atlet voli, Hany merupakan seorang prajurit TNI Angkatan Udara (AU). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Berbalut hijab, pesona kecantikannya tak pernah habis dipuji penggemarnya. Tak ayal, penampilan Hany selalu dinanti di PLN Mobile Proliga 2022. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Sayangnya, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia berpeluang tipis untuk lolos ke partai final usai dibantai Jakarta Pertamina Fastron tiga set langsung (25-23, 25-18, 25-21) pada Jumat (18/03/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Hany dan kolega kini hanya berhasil meraih satu kemenangan dalam tiga laga dengan mengoleksi empat poin. (Bola.com/Bagasakra Lazuardi)

Berita Terkait