Liga Italia: Demen Penyerang Lawas, Inter Milan Bisa Pertimbangkan 3 Striker Ini untuk Gantikan Alexis Sanchez

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 24 Mar 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi - Edinson Cavani, Dries Mertens, Luis Suarez (Bola.com/Lamya Dinata/Adreanus Titus)

Bola.com, Milan - Masa depan Alexis Sanchez di Inter Milan mulai kabur. Bomber asal Chile itu disebut akan meninggalkan Giuseppe Meazza pada akhir musim ini.

Sanchez bermain untuk Inter Milan sejak 2019. Dia tidak pernah menjadi pilihan utama di lini depan Nerazzurri.

Advertisement

Mantan pemain Arsenal itu kerap bermain dari bangku cadangan dalam 31 penampilan di semua kompetisi pada musim ini. Dia menyumbang tujuh gol dari penampilannya tersebut.

Sanchez masih terikat kontrak sampai 2023. Namun, dia diperkirakan bakal cabut dari Giuseppe Meazza pada akhir musim.

Untuk menggantikan Sanchez, Inter Milan kabarnya menargetkan striker yang berpengalaman. Siapa saja? Berikut ini tiga calon pengganti Sanchez di Inter.

2 dari 4 halaman

Edinson Cavani

Edinson Cavani - Kehadiran Cristiano Ronaldo nampaknya benar-benar membuat posisi pemain asal Uruguay ini terpinggirkan di skuad Setan Merah. Bursa transfer Januari nanti bisa menjadi peluang sang pemain hijrah untuk kembali mendapat menit bermain di klub lain. (AFP/Glyn Kirk)

Edinson Cavani telah memperkuat Manchester United (MU) sejak 2020. Striker asal Uruguay tersebut diboyong dari Paris Saint Germain (PSG) dengan status bebas transfer.

Namun kontribusi Cavani kepada MU tidak sesuai harapan. Pemain yang kini berusia 35 tahu tersebut belakangan kerap mengalami cedera sehingga jarang tampil di atas lapangan.

Dilansir dari Calciomercato, Inter Milan kabarnya melirik Cavani untuk menggantikan Alexis Sanchez. Dia bisa digaet gratis karena kontraknya bersama MU akan habis pada pengujung musim nanti.

3 dari 4 halaman

Dries Mertens

Dries Mertens. Striker Belgia berusia 34 tahun yang telah 9 musim bersama Napoli ini total mencetak 6 kali hattrick di serie A bersama Napoli. Bahkan ia mampu mencetak dua hattrick berurutan pada pekan ke-16 dan 17 Liga Italia musim 2016/2017 ke gawang Cagliari dan Torino. (AFP/Alberto Pizzoli)

Sejauh ini, Dries Mertens masih menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Napoli. Pemain asal Belgia itu sudah menorehkan 144 gol dari 389 penampilan di semua kompetisi.

Kontrak Mertens bersama Napoli akan berakhir pada musim panas mendatang. Penyerang berusia 34 tahun itu bersiap meninggalkan Partenopei dengan status bebas transfer.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Mertens menjadi target Inter Milan pada bursa transfer musim panas mendatang. Inter Milan bisa mendapatkan sang pemain secara gratis.

4 dari 4 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez - Pemain asal Uruguay ini pernah memperkuat Ajax Amsterdam pada tahun 2007 hingga 2011. Dirinya tampil dominan bersama Ajax dengan memborong 111 gol dari 159 penampilan. (AFP/Javier Soriano)

Inter Milan juga dikaitkan dengan Luis Suarez. Marca melaporkan Nerazzurri ingin membawa bomber berusia 35 tahun tersebut ke Giuseppe Meazza pada musim panas nanti.

Suarez masih menujukkan performa yang bagus selama berseragam Atletico Madrid pada musim ini. Dia sudah mencetak 11 gol dan tiga assist dari 37 penampilan.

Masa bakti Suarez bersama klubnya akan kadaluarsa pada akhir musim ini. Namun, mantan pemain Barcelona tersebut belum juga meneken kontrak anyar di Wanda Metropolitano.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Selasa 22/3/2022)

 

Berita Terkait