Foto: 5 Kekalahan Mengejutkan dalam Sejarah Kualifikasi Piala Dunia, Italia Dua Edisi Berturut-turut

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 30 Mar 2022, 15:13 WIB
Italia secara mengejutkan gagal lolos ke dua edisi Piala Dunia secara beruntun. Pada tahun ini, Gli Azzuri dikalahkan oleh Makedonia Utara dengan skor 0-2 saat play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Renzo Barbera pada Jumat (25/03/2022) lalu. (AP/Antonio Calanni)
Pada Piala Dunia edisi sebelumnya, Italia juga secara mengejutkan gagal lolos ke putaran final usai dikalahkan Swedia dengan agregat skor 0-1. Kekalahan tersebut terjadi pada 10 November pada 2017 silam. (AFP/Miguel Medina)
Kisah pahit juga pernah dialami Uruguay saat kualifikasi Piala Dunia 2006. Setelah memenangkan laga kandang 1-0 atas Australia, La Celeste ditahan imbang saat bertandang ke Sydney. Laga yang harus diselesaikan lewat adu penalti akhirnya dimenangkan oleh Australia dengan skor 4-2. (AFP/Miguel Rojo)
Belanda dengan jajaran pemain topnya seperti Ruud van Nistelrooy, Edwin van der Sar, Patrick Kluivert, Marc Overmars, dan Jaap Staam secara mengejutkan harus absen di Piala Dunia 2002 usai dikalahkan Republik Irlandia dengan skor 0-1. (AFP/Adrian Dennis)
Piala Dunia 1994 didahului oleh proses kualifikasi paling dramatis dalam sejarah sepakbola. Salah satunya adalah kekalahan Prancis atas Israel. Padahal Les Bleus kala itu sudah unggul 2-1 di babak pertama, namun pada akhirnya Israel berhasil menutup laga dengan skor 3-2. (AFP/Vincent Amalvy)

Berita Terkait