Liga Spanyol: Peminat Siap-siap Gigit Jari, Barcelona Segera Pagari Araujo dan Gavi

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 31 Mar 2022, 09:10 WIB
Gol penyeimbang 1-1 Barcelona baru datang ketika laga sudah memasuki menit ke-90. Memanfaatkan umpan silang Gavi, Ronald Araujo sukses menanduk bola ke sudut kanan bawah. (AP/Joan Monfort)

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Joan Laporta menegaskan bahwa negosiasi kontrak berjalan dengan baik dengan Ronald Araujo dan Gavi.

Kedua pemain memiliki kontrak di Camp Nou hingga akhir musim depan, situasi yang tak terhindarkan memunculkan spekulasi mengenai masa depan mereka masing-masing.

Advertisement

Banyak klub top Eropa memantau situasi mereka. Manchester United dan Chelsea dikaitkan dengan satu atau kedua pemain tersebut.

Namun, Laporta merasa bahwa keduanya akan memperpanjang masa tinggal mereka di Barcelona.

"Kontrak Gavi dan Araujo? Ada kerangka kerja di mana kami harus tetap bertahan untuk menegosiasikan gaji," kata Laporta kepada El Periodico.

"Pembicaraan berjalan dengan baik. Kami ingin mereka tetap tinggal, dan mereka ingin tetap tinggal," lanjutnya.

Namun, Barcelona juga punya PR. Laporta mungkin mencari cara untuk membebaskan lebih banyak ruang pada tagihan gaji selama jendela transfer musim panas sebelum menyelesaikan penawaran yang ditingkatkan untuk sang bek dan gelandang tersebut.

2 dari 4 halaman

Awalnya Alot

Bersama Gerard Pique, Ronald Araujo tampil solid sebagai bek tengah Barcelona. Ia juga bahkan beberapa kali ikut mengancam gawang Atletico Madrid. Puncaknya, Araujo sukses mengkonversi rebound Ferran Torres menjadi gol ketiga Blaugrana. (AFP/Josep Lago)

Ronald Araujo masih menolak perpanjangan kontrak yang sudah ditawarkan. Araujo merupakan salah satu pemain belakang andalan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Berkat kontribusinya, Blaugrana berhasil menjelma menjadi kesebelasan yang ditakuti kembali. Sejauh musim ini, Araujo sudah membuat 33 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona.

Araujo mampu menyumbang empat gol dari penampilannya tersebut. Adapun kontrak Araujo bersama Barcelona akan berakhir pada musim panas 2023. Sampai sejauh ini pemain asal Uruguay tersebut belum terlihat ingin menandatangani kontrak baru.

3 dari 4 halaman

Bersinar

Gavi. Gelandang yang baru memasuki musim pertamanya bersama Barcelona telah mencetak 1 gol dan 3 assist di Liga Spanyol musim ini. Gol tersebut dibuat di pekan ke-18, (18/12/2021) ke gawang Elche saat berusia 17 tahun 4 bulan dan 13 hari. Hasil akhir Barcelona menang 3-2. (AFP/Pau Barrena)

Gavi terus bersinar sepanjang musim ini. Ia sudah melakoni 35 pertandingan bersama Barcelona, dan berada di posisi ke-5 pemain Barcelona yang terbanyak bermain, yakni di belakang Sergio Busquets, Marc-André ter Stegen, Frenkie de Jong dan Gerard Pique.

Pelatih Barcelona, Xavi yakin, Gavi akan terus mendapatkan pelajaran berharga selaras dengan menit bermain. Ia juga tak bingung lagi menentukan bintang-bintang muda Barcelona yang siap merekah menjemput sukses, yakni Gavi, Pedri, Nico González, Eric García, Sergiño Dest dan Ansu Fati.

Sumber: Sports Mole, Marca

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait