Foto: Deretan 5 Bek Tangguh di BRI Liga 1 2021 / 2022, Tak Ada Pemain Lokal

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 02 Apr 2022, 10:37 WIB
Peran Willian Pacheco di lini belakang sang juara Bali United sangat besar pada musim ini. Memiliki postur tinggi, ia sering memenangkan duel udara dari lawan-lawannya. Pacheco juga memiliki kebugaran yang bagus dengan mencatatkan 30 penampilan di BRI Liga 1 2021/22. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Nick Kuipers merupakan bek dengan kemampuan melakukan sapuan, tekel, dan intersep yang baik. Ia juga piawai dalam melakukan umpan-umpan panjang dari lini belakang. Tak heran jika Persib mampu bersaing di papan atas dan finis sebagai runner up BRI Liga 1 2021/22. (Bola.com/Bagasakara Lazuardi)
Anderson Salles merupakan bek gaek andalan Bhayangkara FC. Tampil dalam 30 laga, kemampuan yang dimilikinya tak hanya sebatas dalam menjaga pertahanan. Salles juga mempunyai akurasi tendangan bebas yang ciamik dan sundulan yang mematikan. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Alie Sesay hampir tak tergantikan di lini pertahanan Persebaya saat BRI Liga 1 musim ini. Ia merupakan bek dengan kemampuan intersep, sapuan, memotong umpan, hingga duel udara yang mumpuni. 13 clean sheet Bajul Ijo tak lepas dari penampilan solid pria Inggris itu. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Sergio Silva telah berkontribusi atas 31 laga di Arema FC pada BRI Liga 1 2021/22. Penampilan solidnya mampu membawa Singo Edan bersaing di papan atas liga hingga pekan terakhir. Seperti Sesay, ia juga baru mengawali karier di Indonesia pada musim ini. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Berita Terkait