Foto: Arsenal Kalah Telak di Tangan Crystal Palace, Asa Finis Empat Besar Liga Inggris Temui Sandungan

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 05 Apr 2022, 06:27 WIB
Hasil mengecewakan didapatkan Arsenal saat bertandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park, Selasa (05/04/2022) dini hari WIB. Hal tersebut menandai berakhirnya tren kemenangan tandang The Gunners yang sempat berusia lima laga beruntun. (AP/Ian Walton)
Laga dimulai dengan tempo sedang. Crystal Palace yang menggunakan taktik garis tekan tinggi membuat Arsenal sulit mengembangkan permainannya. (AFP/Glyn Kirk)
Pendukung The Eagles bergemuruh pada menit ke-16 usai Jean-Philippe Mateta (kanan) mencetak gol pembuka. Gol bermula dari sepakan bebas Gallagher yang menuju ke arah Joachim Andersen. Sontekan Andersen lantas diselesaikan lewat tandukan pemain berkebangsaan Prancis tersebut. (AFP/Glyn Kirk)
Crystal Palace berhasil menggandakan keunggulan delapan menit kemudian. Umpan terobos Andersen berhasil melewati pemain Arsenal dan diterima oleh Jordan Ayew yang ada di posisi matang. Ia kemudian menuntaskan bola dengan sepakan mendatar ke arah gawang. (AP/Ian Walton)
Arsenal mencoba mengejar ketertinggalan usai tertinggal 0-2 di babak pertama. Kerja sama Martinelli dan Lacazette beberapa kali mampu membongkar pertahanan Crystal Palace. (AP/Ian Walton)
Sayangnya, The Gunners yang kali ini banyak mendapatkan peluang, malah kembali kebobolan pada menit ke-72 usai Odegaard melanggar Wilfried Zaha di kotak terlarang. Zaha yang maju sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya. (AP/Ian Walton)
Keunggulan Crystal Palace 3-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil tersebut membuat The Eagles menempati posisi kesembilan klasemen dengan mengantongi 37 poin. (AFP/Adrian Dennis)
Sementara itu, Arsenal harus puas di peringkat kelima dengan raihan 54 poin dari 29 laga. Anak asuh Arteta masih memiliki kans untuk mengejar Tottenham yang memiliki poin sama dari 30 laga yang telah dilaluinya. (AFP/Glyn Kirk)

Berita Terkait