Foto: Manuver Phil Foden Sebagi Pemain Pengganti yang Jadi Juru Selamat Bagi Manchester City di Liga Champions

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 06 Apr 2022, 08:07 WIB
Meski bermain di kandang sendiri, Manchester City hampir kehabisan ide untuk mencari celah kelemahan di lini pertahanan Atletico Madrid. Hingga pada menit ke-68, manajer Pep Guardiola memasukkan Phil Foden untuk menggantikan Riyad Mahrez. (AFP/Oli Scarff)
Dampaknya pun langsung terasa satu menit kemudian. Phil Foden yang bergerak dari sisi kanan Manchester City berhasil memperdaya tiga penjagaan pemain Atletico Madrid. Dengan tenang, pemuda 21 tahun tersebut memberikan umpan terobos menuju Kevin De Bruyne yang ada di depannya. (AFP/Dave Thompson)
De Bruyne yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Jan Oblak berhasil melesatkan bola ke gawang Atletico Madrid lewat tembakan mendatar kaki kanannya pada menit ke-69. (AFP/Oli Scarff)
Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga itu. The Cityzens berhasil unggul tipis atas Atletico Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022. (AP/Dave Thompson)
Kemenangan ini bakal jadi modal berharga bagi Man City untuk duel leg kedua di Wanda Metropolitano pekan depan meski perjuangan Phil Foden dan kolega tentunya tidak akan mudah. (AP/Dave Thompson)

Berita Terkait