Karim Benzema dan 5 Pesepak Bola Muslim yang Berpuasa pada Laga Real Madrid Vs Chelsea

oleh Rizki Hidayat diperbarui 12 Apr 2022, 12:15 WIB
N'Golo Kante. Gelandang Prancis keturunan Mali berusia 31 tahun ini tampil sebagai starter di lini tengah Chelsea. Tidak bermain maksimal di sektor tengah, ia ditarik keluar di awal babak kedua dan digantikan oleh Hakim Ziyech. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Bola.com, Jakarta - Duel leg kedua perempat final Liga Champions antara Real Madrid versus Chelsea digelar pada saat Ramadan. Sejumlah pemain muslim dari kedua tim diyakini menjalankan ibadah puasa.

Pada laga kali ini, Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Chelsea di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, El Real berbekal kemenangan pada pertemuan pertama.

Advertisement

Real Madrid berhasil membungkam Chelsea dengan skor 3-1 pada leg pertama di Stamford Bridge, 7 April lalu. Hasil tersebut membuat Los Blancos berpeluang lolos ke semifinal Liga Champions musim ini.

Madrid hanya membutuhkan hasil imbang atau minimal kalah dengan selisih satu gol, demi bisa melenggang ke babak empat besar.

Namun begitu, Chelsea tidak akan menyerah begitu saja. Tim London Biru bertekad untuk membalaskan kekalahan pada pertemuan pertama, sekaligus mendepak Real Madrid dari Liga Champions.

Sebelum menjalani pertandingan, sejumlah pemain Real Madrid dan Chelsea diyakini menjalankan ibadah puasa Ramadan. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah perinciannya.

2 dari 7 halaman

Karim Benzema

Bomber Timnas Prancis berdarah Aljazair ini memborong tiga gol kemenangan Real Madrid atas Chelsea pada babak perempat final Liga Champions. Karim Benzema mengaku puasa tidak mempengaruhi performanya di lapangan. (AP/Kirsty Wigglesworth)
3 dari 7 halaman

Ferland Mendy

Ferland Mendy. Bek kiri Prancis keturunan Senegal berusia 26 tahun ini tampil sebagai starter di lini pertahanan Real Madrid. Tampil penuh selama 90 menit, ia mampu memberi rasa aman dan membuat frustrasi para pemain depan Chelsea. (AP/Kirsty Wigglesworth)
4 dari 7 halaman

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger. Bek tengah Jerman keturunan Sierra Leone berusia 29 tahun ini tampil sebagai starter di lini pertahanan Chelsea. Tampil penuh selama 90 menit, ia dibuat kerepotan oleh aksi Karim Benzema yang mampu membobol gawang Chelsea tiga kali. (AP/Kirsty Wigglesworth)
5 dari 7 halaman

Edouard Mendy

Selain tampil solid di bawah mistar Chelsea, Edouard Mendy juga merupakan salah satu kiper dengan umpan jauh terbaik di Liga Inggris saat ini. Kiper Senegal tersebut telah membuat 127 umpan jauh sukses, dengan efisiensi penyelesaian 52,9%. (AFP/Justin Tallis)
6 dari 7 halaman

Hakim Ziyech

Hakim Ziyech. Gelandang serang Chelsea asal Maroko berusia 29 tahun ini baru dimasukkan di awal babak kedua pada menit ke-46 menggantikan N'Golo Kante. Sayang, perannya yang diharapkan dapat meningkatkan serangan The Blues tetap berujung kekalahan 1-3. (AFP/Javier Soriano)
7 dari 7 halaman

N'Golo Kante

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante berebut bola dengan pemain Southampton, Ibrahima Diallo pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Saint Mary di Southampton, Sabtu (9/4/2022). Chelsea menang telak atas tuan rumah Southampton 6-0. (AP Photo/Frank Augstein)

Berita Terkait