Liga Spanyol: Kapan Ansu Fati Bisa Comeback di Barcelona? Ini Jawaban Xavi

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 14 Apr 2022, 19:30 WIB
Ansu Fati. Sayap kiri yang kini memasuki musim ke-3 bersama Barcelona telah mencetak 3 gol dan 31 assist di Liga Spanyol musim ini. Gol pertamanya dibuat di pekan ke-7, (26/9/2021) ke gawang Levante saat berusia 18 tahun 10 bulan dan 26 hari. Hasil akhir Barcelona menang 3-0. (AFP/Lluis Gene)

Bola.com, Jakarta - Xavi Hernandez dan stafnya telah merencanakan apa yang mereka yakini sebagai momen yang tepat bagi Ansu Fati untuk kembali merumput untuk Barcelona.

Ansu Fati telah absen selama lebih dari 80 hari terakhir karena cedera hamstring, tetapi bersiap untuk kembali beraksi menjelang akhir musim. Pada hari Senin di peluncuran bukunya di ibukota Catalan, wonderkid itu mengatakan dia "sangat menantikan" untuk kembali ke starting XI.

Advertisement

"Tim bermain sangat baik. Saya harap saya bisa segera bersama tim," tambah bocah lelaki yang mewarisi nomor punggung '10' dari Lionel Messi itu.

Pada acara yang sama, presiden Joan Laporta menekankan bahwa Barcelona yang dililit hutang tidak perlu merekrut Erling Haaland karena mereka memiliki Ansu Fati. Namun yang lebih menarik adalah Laporta mendesaknya untuk tidak terburu-buru comeback.

Seperti diketahui, Ansu Fati dinilai terlalu cepat tampil pada Piala Super Spanyol pada bulan Januari, ketika ia baru pulih dari cedera hamstring sekitar 10 hari. Apes, ia menderita cedera lagi dan absen selama dua bulan.

 

2 dari 3 halaman

Ready?

Ansu Fati yang tampil untuk pertama kali bagi Barcelona langsung menorehkan namanya di papan skor saat timnya mengalahkan Levante 3-0. Sontak seluruh pemain langsung menghampiri dan mengangkatnya layaknya seorang raja. (AFP/Lluis Gene)

Xavi menekankan pada konferensi pers menjelang pertemuan leg kedua perempat final Liga Europa kontra Eintracht Frankfurt bahwa Ansu Fati dapat mengambil langkahnya sendiri.

"Hari ini dia telah melakukan sesi latihan seperti sprint dan shooting. Yang paling penting, ketika dia memberi tahu kami bahwa dia siap, bahwa dia akan kembali," ungkap Xavi.

Menurut Mundo Deportivo Xavi dan stafnya memiliki tanggal yang sempurna bagi Fati untuk comeback membela Barcelona.

Jika lolos dari adangan Eintracht Frankfurt, leg pertama semifinal Liga Europa akhir bulan ini melawan West Ham atau Lyon diyakini adalah waktu yang dimaksud.

Namun, jika Barca gagal melaju, kemunculan kembali Fati dapat ditunda pada 1 Mei ketika Blaugrana menghadapi Mallorca di La Liga atau dimajukan ke tanggal yang ditunda dengan Rayo Vallecano pada 24 April dengan kedua pertandingan dimainkan di Camp Nou.

Sumber: Mundo Deportivo, Forbes

3 dari 3 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Berita Terkait