Foto: Kecewanya Penggawa Barcelona Saat Disingkirkan Eintracht Frankfurt dari Liga Europa di Kandang Sendiri

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 15 Apr 2022, 07:57 WIB
Barcelona secara tragis terdepak dari Liga Europa usai diakalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-3 pada leg kedua perempatfinal yang berlangsung di stadion kebanggaan mereka, Camp Nou. (AP/Joan Monfort)
Kekalahan ini juga membuat rekor apik klub asuhan Xavi Hernandez tersebut harus kandas. Sebelumnya, mereka berhasil tak terkalahkan dalam 15 laga secara beruntun. (AP/Joan Monfort)
Barcelona harus tertinggal saat laga baru berjalan dua menit. Wasit Artur Soares Dias menunjuk titik putih usai Eric Garcia melanggar Jesper Lindstrom di kotak terlarang. (AFP/Lluis Gene)
Tertinggal satu gol membuat Barcelona berupaya untuk bangkit. Namun, Aubameyang dan kolega dibuat kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat tim tamu. (AP/Joan Monfort)
Alih-alih menyamakan kedudukan, Barcelona justru semakin tertinggal ketika Borre mencetak gol indah pada menit ke-36 sekaligus menutup babak pertama dengan skor 0-2. (AP/Joan Monfort)
Di babak kedua Barcelona semakin terpuruk setelah Kostic mencetak gol keduanya pada menit ke-67. (AFP/Lluis Gene)
Barcelona sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Sergio Busquets dan Memphis Depay. Sayangnya, waktu tak berpihak kepada Blaugrana untuk menyamakan kedudukan. (AP/Joan Monfort)
Tersingkir di Liga Europa, Barcelona amat sangat sulit merebut trofi musim ini. Di La Liga, meski menunjukkan tren positif dan melesat ke posisi kedua, Barca sulit mengejar Real Madrid di puncak karena berjarak 12 poin. (AFP/Jose Jordan)

Berita Terkait