Foto: Wakil Liga Inggris yang Berhasil Lolos ke Babak Semifinal Kompetisi Teratas Eropa Selain Liga Champions

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 15 Apr 2022, 11:47 WIB
West Ham berhasil menang telak di markas Olympique Lyon pada babak perempat final Liga Europa 2021/22 di Parc Olympique Lyonnais, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB. (AFP/Jeff Pachoud)
Sebelumnya, The Hammers hanya mampu memetik hasil imbang di London pada leg pertama. Namun, kali ini, mereka mampu memberikan kejutan dengan mengalahkan Lyon dengan skor 3-0. (AFP/Jeff Pachoud)
Craig Dawson menjadi pencetak gol pertama West Ham pada menit ke-38. Sementara itu, Declan Rice berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-44 dan gol Jarrod Bowen menegaskan kemenangan telak atas Lyon pada menit ke-48. (AFP/Jeff Pachoud)
Wakil Liga Inggris lainnya yang berhasil lolos ke babak semifinal kompetisi paling bergensi Eropa adalah Leicester City. The Foxes berhasil menang 2-1 atas PSV di babak perempat final Europa Conference League (Kompetisi kasta ketiga teratas di Eropa). (AFP/ANP/Olaf Kraak)
Leicester sebenarnya sempat tertinggal terlebih dahulu dari PSV pada menit ke-27 lewat gol Eran Zahavi. Namun, mereka bisa membalas di babak kedua melalui gol James Maddison (77') dan Ricardo Domingos Barbosa Pereira (88') sebagai penentu. (AFP/ANP/Olaf Kraak)

Berita Terkait