Dominasi Juventus Terkikis, Claudio Ranieri: Akhirnya Liga Italia Sulit Diprediksi

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 16 Apr 2022, 21:30 WIB
Ilustrasi - Bursa Transfer Liga Italia (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Claudio Ranieri senang melihat AC Milan, Inter dan Napoli begitu dekat dalam perebutan Scudetto musim ini dan dia mendukung pelatih Azzurri Roberto Mancini. Menurutnya, Liga Italia saat ini lebih kompetitif karena tak lagi didominasi Juventus.

AC Milan dan Inter meraih tiga poin dalam pertandingan masing-masing kemarin, yang berarti bahwa Rossoneri masih duduk di puncak klasemen Liga Italia dengan 71 poin, unggul dua poin dari Inter yang berada di posisi kedua, yang masih memiliki satu pertandingan melawan Bologna. Jika Napoli mengalahkan Roma pada hari Senin, mereka juga akan mengejar pasukan Stefano Pioli.

Advertisement

Berbicara kepada Corriere dello Sport, Ranieri membahas perburuan gelar musim ini dan tim mana yang menurutnya akan keluar sebagai juara.

"Sulit untuk membuat prediksi, ada tim yang dekat dengan saya. Hebat, akhirnya musim di mana mereka semua bisa menang dan kalah."

"Saya harus tersenyum ketika melihat proyeksi, prediksi tentang akhir musim. Setiap pertandingan Liga Italia sekarang sulit, tidak seperti dulu, ketika tim yang menghindari degradasi tidak berusaha."

 

2 dari 3 halaman

Dukung Roberto Mancini

Catatan 18 penampilan Italia terhenti di dua edisi ajang Piala Dunia yaitu tahun 2018 dan 2022. Juara Euro 2020 tersebut gagal melangkah ke putaran final usai disingkirkan Makadonia Utara pada laga semifinal playoff kualifikasi Piala Dunia 2022, 25 Maret 2022 WIB. (AFP/Alberto Pizzoli)

Mantan pelatih Roma dan Leicester City itu kemudian mengomentari kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia mendatang di Qatar.

“Sayang sekali harus tersingkir, tetapi saya senang Mancini tetap berada di kursi pengemudi, dia sendiri yang memiliki kredensial untuk membawa kita keluar dari krisis. Sayangnya kami tidak memiliki sedikit keberuntungan di kualifikasi Piala Dunia.”

Dengan hanya beberapa pertandingan tersisa di musim ini, perburuan gelar belum berlangsung lama karena Inter, AC Milan, dan Napoli semuanya memiliki peluang untuk finis di puncak klasemen pada akhir Mei.

3 dari 3 halaman

Persaingan di Liga Italia Musim Ini

Berita Terkait