Foto: Aksi Pemain Liverpool saat Menghentikan Langkah Man City di Semifinal Piala FA

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 17 Apr 2022, 06:06 WIB
Suasana merah merona saat pertandingan antara Manchester City melawan Liverpool dalam laga semifinal Piala FA di stadion Wembley. (AFP/Adrian Dennis)
Liverpool unggul cepat pada menit ke-9 lewat tandukan Ibrahima Konate memanfaatkan sepak pojok. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Pada menit ke-17, Zack Steffen membuat kesalahan fatal. Steffen coba mengecoh Sadio Mane. Tapi, Mane sangat agresif dan melakukan tekel dengan baik. Gol! Steffen memberi hadiah pada Manes dan skor menjadi 2-0 untuk Liverpool. (AFP/Adrian Dennis)
Mane kembali mencetak gol pada menit ke-45. Liverpool unggul 3-0 saat babak pertama usai. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Pep Guardiola dan juga Jurgen Kloop tidak membuat perubahan komposisi pemain pada awal babak kedua. Permainan kedua tim juga sama-sama tampil ngotot. (AFP/Adrian Dennis)
Hasilnya Manchester City dapat memperkecil ketertinggalan. Jack Grealish mencetak gol pada menit ke-47 hasil umpan Gabriel Jesus. Skor menjadi 3-1. (AP Photo/Frank Augstein)
Mohamed Salah punya kans untuk memperbesar kemenangan buat Liverpool namun bola sepakannya belum mampu masuk kearah gawang Steffen. (AFP/Adrian Dennis)
Man City yang telat panas membuat skor menjadi 3-2 pada menit 90+1. Bola liar dari Mahrez dapat disambar Bernardo Silva. Laga berjalan sangat seru pada injury time! Tapi, tidak ada gol ketiga untuk Man City. (AFP/Glyn Kirk)
Hasil ini membuat Liverpool berhak melaju ke final Piala FA. Mohamed Salah dkk. akan berjumpa pemenang duel Chelsea kontra Crystal Palace di final. (AFP/Adrian Dennis)