Liga Spanyol: Warning buat Barcelona, Liverpool Masih Pantau Situasi Gavi

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 19 Apr 2022, 03:30 WIB
Belum lagi Gavi yang membuang peluang emas pada menit ke-97. Padahal pemain muda tersebut sudah sendirian di depan gawang Rayo Vallecano dan tak ada siapapun yang menjaga. Sayang, ia tak sanggup memanfaatkan momentum untuk menjadi gol penyeimbang. (AFP/Oscar Del Pozo)

Bola.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan masih serius meminati bintang muda Barcelona, Gavi.

Pemain berusia 17 tahun itu telah menunjukkan performa apik sepanjang musim ini. Ia membuat 26 penampilan La Liga sejauh ini, mencetak dua gol.

Advertisement

Remaja itu terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2023 dan memperbarui kesepakatan itu dipandang sebagai prioritas klub saat ini, tetapi gelandang itu adalah target transfer untuk tim lain.

Menurut Sport, Liverpool telah mengintensifkan minat mereka pada Gavi. Mereka mencoba mengamankan tanda tangannya musim panas ini.

Namun, The Reds bukan satu-satunya klub top di Europa yang ingin membelinya. Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain juga tertarik pada Gavi.

Gelandang itu memiliki klausul rilis 50 juta poundsterling. Klausul rilis tersebut jumlahnya terjangkau bagi klub-klub top Eropa. Sementara itu, Barcelona berupaya memagari Gavi dengan perpanjangan kontrak lebih cepat.

2 dari 4 halaman

Terancam Gagal

Gelandang Barcelona Gavi bereaksi setelah gelandang Eintracht Frankfurt Filip Kostic mencetak gol ketiga timnya pada leg 2 perempat final Liga Europa di Camp Nou, Jumat (15/4/2022). Barcelona harus terhenti di babak perempat final setelah kalah 2-3 dari Eintracht Frankfurt. (AP Photo/Joan Monfort)

Tapi, upaya Liverpool mendapatkan tanda tangan Gavi tampaknya bakal bertepuk sebelah tangan. Ia dikabarkan ingin menambah durasi masa baktinya di Camp Nou.

Gavi termasuk salah satu produk akademi La Masia yang bersinar bersama Barcelona pada musim ini. Pemain yang baru berusia 17 tahun itu kemudian menarik minat banyak klub.

Ketertarikan pada Gavi makin meningkat. Sebab masa depannya disebut tak jelas.

Liverpool termasuk salah satu klub yang tertarik untuk bisa merekrut Gavi dari Barcelona. Mereka dilaporkan setidaknya sudah dua kali mencoba membujuk sang gelandang pindah ke Anfield.

3 dari 4 halaman

Rayuan Liverpool

Reaksi pemain Barcelona Gavi (kiri) dan Sergio Busquets ketika gelandang Eintracht Frankfurt Filip Kostic mencetak gol ketiga timnya pada leg 2 perempat final Liga Europa di Camp Nou, Jumat (15/4/2022). Barcelona secara mengejutkan kalah 2-3 dari Eintracht Frankfurt. (AP Photo/Joan Monfort)

Yang pertama Liverpool disebut siap memberikan gaji berkali-kali lipat. Setelah gagal mereka berusaha memberikan tawaran yang lebih menggiurkan.

Sempat ada harapan bagi Liverpool. Pasalnya ada kabar yang menyebut Gavi membuka peluang gabung tim asuhan Jurgen Klopp.

 

Sumber: Sport

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait