Foto: 5 Legenda Jerman yang Pernah Menghiasi Liga Inggris

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 21 Apr 2022, 21:17 WIB
Jens Lehamann Merupakan kiper legendaris Arsenal. Ia telah mencatatkan 148 kali penampilan untuk The Gunners di liga dari tahun 2003 hingga 2008 dan kembali lagi pada 2011. Di musim pertamanya, Lehmann sukses membawa klub London Utara tak terkalahkan dalam 38 laga. (AFP/Adrian Dennis)
Jurgen Klinsmann datang ke Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur. Ia memiliki eksploitasi mencetak gol yang mengagumkan bersama rekannya, Teddy Sheringham. Hal itu dibuktikan dengan catatan 30 gol di musim debutnya bersama The Lilywhites. (AFP/Daniel Leal)
Liverpool memboyong Dietmar Hamann usai tampil gemilang di Newcastle. Dalam tugasnya selama 7 tahun di Anfield, ia secara signifikan berkontribusi pada rekor pertahanan yang mengesankan di bawah asuhan Gerard Houllier dan Rafa Benitez. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut tercatat telah melakoni 200 penampilan untuk klub Merseyside. (AFP/Paul Barker)
Mesut Ozil mampu membuktikan sebagai talenta top dunia bersama Real Madrid sebelum akhirnya berlabuh ke Arsenal. Saat itu, kedatangannya mampu memecahkan penandatanganan termahal sepanjang masa The Gunners. Musim 2015/16 bisa dibilang merupakan karier terbaiknya di Emirates. (AFP/Adrian Dennis)
Michael Ballack bisa dibilang sebagai pemain Jerman terhebat yang pernah menghiasi Liga Inggris. Bersama Chelsea ia mampu mendominasi Piala FA hingga akhirnya memenangkan gelar liga di musim terakhirnya pada 2009/10 setelah membuat lebih dari 100 penampilan dan mencetak 17 gol. (AFP/Carl De Souza)

Berita Terkait