Foto: Menerka Calon Asisten Manajer Erik Ten Hag di Manchester United, Banyak yang Lekat dengan Aura Sir Alex Ferguson

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 22 Apr 2022, 10:07 WIB
Manchester United telah resmi memperkenalkan Erik Ten Hag sebagai juru taktik baru mereka pada Kamis (21/04/2022) sore WIB. Pelatih asal Belanda tersebut tentu membutuhkan tim yang solid untuk mengarungi musim depan. Berikut beberapa nama yang santer dikaitkan sebagai asisten manajer Erik Ten Hag. (AFP/Koen van Weel)
Nama pertama ada Steve McClaren. Ia merupakan salah satu staff pelatih Manchester United di era Sir Alex Ferguson. McClaren memiliki reputasi yang bagus sebagai pelatih pemain bertahan. McClaren sendiri pernah bekerja bersama Ten Hag saat di Twente, di mana saat itu Ten Hag menjadi asistennya. (AFP/Oli Scarff)
Robin van Persie merupakan salah satu rekrutan terakhir era Sir Alex Ferguson di Manchester United. Saat ini, ia tengah melatih tim muda Feyenoord. Ten Hag dilaporkan ingin memboyong Van Persie untuk mengembangkan para striker Setan Merah. Namun, ada beberapa alasan yang membuat dirinya dirumorkan gagal merapat ke Old Trafford, seperti kurangnya jam terbang dan keluarga. (AFP/Oli Scarff)
Jaap Stam diketahui secara terbuka menawarkan diri untuk membantu sang manajer Erik Ten Hag di Old Trafford. Stam sendiri merupakan bek yang tangguh dan pernah berjasa membawa MU memenangkan treble winners di tahun 1999. Tentu pengalamannya sangat dibutuhkan untuk memperbaiki permasalahan di lini belakang Setan Merah. (AFP/Glyn Kirk)
Rene Meulensteen (kanan) merupakan sosok tangan kanan Sir Alex Ferguson. Saat ini, ia berstatus sebagai asisten manajer Timnas Australia. Dilansir dari Manchester Evening News, Ten Hag sudah menghubungi sang manajer untuk membantunya di MU. (AFP/Andrew Yates)
Mike Phelan kembali ke Old Trafford untuk membantu Ole Gunnar Solskjaer saat menangani MU pada tahun 2019. Ia juga diketahui merupakan mantan asisten Sir Alex Ferguson. Phelan sendiri baru saja memperpanjang kontrak di MU dan bisa membantu Ten Hag saat masa transisi nantinya.(AFP/Oli Scarff)
Sejak tahun lalu, Darren Fletcher (kanan) menjabat sebagai direktur teknik di Manchester United. Namun, semenjak kedatangan Rangnick, ia lebih banyak membantu sang manajer di pinggir lapangan. Ia bisa menjadi kandidat staff pelatih yang bagus untuk Ten Hag nantinya. (AFP/Paul Ellis)
Mitchell van der Gaag (kanan) merupakan asisten Erik Ten Hag di Ajax Amsterdam usai dipromosikan dari tim U-21 nya. Ten Hag juga dilaporkan sudah meminta Manchester United membawa mantan pemain Glasgow Rangers tersebut ke Old Trafford. Van der Gaag juga dilaporkan siap menemani sang manajer di Inggris. (AFP/Ian Stewart)

Berita Terkait