Foto: 5 Bek Kiri yang Mampu Tampil Gemilang di Liga Top Eropa pada Musim Ini

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 22 Apr 2022, 14:06 WIB
Alphonso Davies merupakan bek kiri andalan Bayern Munchen. Sejak didatangkan pada 2018 lalu, ia awalnya lebih sering dimainkan sebagai sayap kiri. Namun, beberapa musim terakhir, Davies akhirnya mampu menggeser David Alaba di sisi kiri pertahanan Die Roten. Salah satu pesepakbola tercepat di dunia tersebut tercatat telah memainkan 27 laga disemua ajang dengan menyumbang enam assist. (AFP/Ina Fassbender)
Jordi Alba merupakan bek kiri senior di Barcelona. Ia tercatat telah menghabiskan sekitar satu dekade bersama Blaugrana. Meski tak muda lagi, Alba memiliki kontribusi yang masih sangat penting. Hal tersebut terlihat dari torehan 38 kali penampilan dengan mencetak dua gol dan 10 asisst pada musim ini. (AFP/Josep Lago)
Dibalik penampilan cemerlang AC Milan pada musim ini, ada peran Theo Hernandez yang selalu tampil gemilang di sisi bek kiri Rossoneri. Musim ini, ia telah membuat empat gol dan sembilan assist dalam 36 pertandingannya di semua kompetisi. (AFP/Tiziana Fabi)
Jurgen Klopp mampu mengeluarkan kemampuan terbaik Andrew Robertson sejak bergabung pada 2017 lalu. Ia sangat konsisten ketika bertahan maupun saat naik membantu serangan. Dia juga punya kecepatan dan rajin melepaskan umpan silang. Musim ini, Robertson tercatat telah mencetak satu gol dan 15 assist dalam 39 laga di semua kompetisi. (AFP/Paul Ellis)
Joao Cancelo tampil mengesankan usai bergeser posisi menjadi bek kiri di Manchester City. Ia merupakan salah satu pemain penting dalam skema permainan Pep Guardiola untuk merebut gelar liga. Pada musim ini, Cancelo tercatat telah mencetak tiga gol dan sembilan assist dalam 45 penampilannya di semua kompetisi. (AFP/Ben Stansall)

Berita Terkait