Foto: Nasib Karier 6 Pemain Liverpool yang Bergabung Bersama Jordan Henderson

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 26 Apr 2022, 15:07 WIB
Jordan Henderson didatangkan Liverpool dari Sunderland pada 2011/2012. Kini, ia merupakan salah satu pemain penting di Skuat The Reds asuhan Jurgen Klopp dan bahkan sudah dipercaya sebagai kapten. Namun, bagaimana kabar pemain lain yang datang bersamaan dengan pemain asal Inggris tersebut? (AFP/Paul Ellis)
Liverpool mendatangkan Charlie Adam karena performa apiknya bersama Blackpool. Ia dobyong ke Anfield dengan biaya 8,4 juta euro. Sayang, ia tampil kurang memuaskan di bawah asauhan Kenny Dalglish. Sebelum dilepas pada tahun 2012, Adam tercatat telah membukukan 37 penampilan dengan mencetak dua gol dan 10 assist. (AFP/Paul Ellis)
Liverpool tercatat harus mengeluarkan 8 juta euro untuk mendatangkan Jose Enrique dari Newcastle. Selama lima tahun di Anfield, ia telah menorehkan 99 penampilan dengan mencetak satu gol dan 10 assist. Karier Enrique harus berakhir ketika Jurgen Klopp mengambil alih kursi kepelatihan Merseyside Merah. (AFP/Paul Ellis)
Stewart Downing merupakan rekrutan termahal Liverpool saat itu. The Reds membeli sang pemain dari Aston Villa dengan biaya 22,8 juta euro. Ia kesulitan untuk memberikan kontribusi nyata di skuat Kenny Dalglish. Downing tercatat membukukan 7 gol dari 91 penampilan selama dua musim di Anfield. (AFP/Paul Ellis)
Doni didatangkan untuk memperkuat sektor kiper Liverpool sebagai pelapis Pepe Reina. Ia direkrut dari AS Roma dengan status bebas transfer. Dua musim membela The Reds, Doni hanya mencatatkan empat penampilan di semua kompetisi. Ia kemudian meninggalkan Anfield pada musim panas 2012. (AFP/Andrew Yates)
Sebastian Coates digadang-gadang akan menjadi bek top dunia saat diboyong oleh Liverpool. Sayangnya, ia gagal tampil sesuai harapan dengan harganya yang mencapai 8 juta euro. Sempat dipinjamkan, Coates akhirnya dilepas oleh The Reds pada musim 2015/2016. (AFP/Andrew Yates)
Craig Bellamy kembali ke Liverpool pada musim 2011/2012 usai tersingkir dari skuat utama Manchester City. The Reds mendapatkannya secara gratis. Namun, sang penyerang tak mampu bertahan lama. Bellamy hanya bertahan satu musim dengan mencatatkan 36 penampilan dan mencetak 9 gol di semua kompetisi. (AFP/Paul Ellis)

Berita Terkait