Foto: Deretan Pemain yang Bisa Menggantikan Antonio Rudiger di Chelsea

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 29 Apr 2022, 16:23 WIB
Antonio Rudiger telah memutuskan untuk meninggalkan Stamford Bridge pada bursa transfer Juni 2022 mendatang. Bek tengah andalan Chelsea tersebut diisukan akan berlabuh ke Real Madrid. Tak ingin memiliki kelemahan di lini belakang The Blues, Thomas Tuchel tentu harus menyiapkan penggantinya. Berikut 5 pemain yang bisa jadi opsi untuk menggantikan Rudiger di Chelsea. (AFP/Glyn Kirk)
Ethan Ampadu (kiri) merupakan pemain muda Chelsea yang saat ini tengah dipinjamkan ke Venezia, diamana ia mampu tampil mengagumkan di klub Serie A tersebut. Melakukan debutnya untuk the Blues saat berusia 16 tahun, Ampadu membuat 12 penampilan senior untuk klub. Ia juga mampu membuat 33 caps untuk Timnas Wales. Seperti Rudiger, Ampadu senang bermain dengan melakukan intersepsi agresif dan membaca permainan dengan cerdas. (AFP/Marco Bertorello)
Pau Torres (kanan) merupakan salah satu kunci kesuksesan Villareal beberapa musim terakhir. Pengalamannya sebagai bek kiri dan kemampuannya membaca permainan, membuatnya menjadi calon yang pas untuk menggantikan Rudiger. Chelsea tentu harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mengamankan jasanya pada bursa trasnfer Juni mendatang. (AFP/Jose Jordan)
Pemain muda Prancis, Wesley Fofana telah muncul sebagai salah satu bek muda terbaik di Liga Inggris sejak pindah ke Leicester City dari Saint-Etienne. Pemain berusia 21 tahun itu tampil mengesankan untuk The Foxes dan memainkan peran kunci dalam kemenangan Piala FA musim lalu. Bek muda itu dilaporkan telah masuk radar Chelsea untuk sementara waktu. Klub dilaporkan telah bersedia mengajukan tawaran untuknya bahkan saat dia absen karena cedera. (AFP/Lindsey Parnaby)
Jules Kounde (kiri) sebelumnya pernah diincar oleh Chelsea pada musim lalu, namun gagal karena tak sepakat dengan kontrak yang ditawarkannya. Kounde sendiri telah muncul sebagai bek berkualitas tinggi di Liga Spanyol. Pemain 23 tahun itu dikabarkan telah mengatakan ingin meninggalkan Sevilla dan hampir pasti akan bergabung dengan klub Liga Inggris. (AFP/Cristina Quicler)

Berita Terkait