Foto: Parade Tembakan Pemain Liverpool ke Gawang Newcastle, Hanya Naby Keita yang Berbuah Gol

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 30 Apr 2022, 22:31 WIB
Gawang Newcastle United yang dikawal kiper Martin Dubravka (kiri) bak menjadi sasaran tembak oleh para pemain Liverpool. Dalam statistik, tercatat ada 24 percobaan dimana 10 diantaranya tepat sasaran. Namun, hanya tendangan dari Naby Keita pada menit ke-19 yang berhasil membobol gawang The Magpies. (AP/Jon Super)
Sebagai pemberi assist untuk Keita, Diogo Jota beberapa kali juga terlihat melepaskan tembakan langsung ke Dubravka lewat bola mati, sundulan, bahkan kaki kanan andalannya. (AP/Jon Super)
James Milner menjadi starter pada laga kali ini sebagai sayap kiri. Sebelum diganti oleh Thiago Alcantara pada menit ke-78, pemain 36 tahun tersebut terlihat mengancam gawang The Magpies, salah satunya pada menit ke-42. Milner melakukan percobaan lewat kaki kananya dari luar kotak penalti. (AP/Jon Super)
Sang kapten, Jordan Henderson juga tak mau kalah. Ia mendapatkan bagian untuk menembak ke gawang Dubravka lewat tendangan bebas usai Sadio Mane dilanggar oleh Bruno Guimarães. Sayangya, bola hasil sepakannya masih melebar. (AFP/Paul Ellis)
Bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain yang ikut meramaikan percobaan tembakan ke gawang Newcastle United. Berawal dari tendangan pojok James Milner, van Dijk yang ada di dalam kotak penalti melakukan tendangan menggunakan kaki kanannya. Sayang, bola hasil tembakannya terlalu tinggi. (AP/Jon Super)
Sadio Mane digantikan oleh Mohamed Salah pada menit ke-69. Sebelumnya, ia mampu merepotkan lini belakang Newcastle United dan beberapa kali tercatat mencoba melepaskan tembakan ke arah gawang Dubravka. Namun, sayangnya percobaannya masih belum mampu menggetarkan jala gawang The Magpies. (AP/Jon Super)

Berita Terkait