Foto: Aksi Pemain Persib saat Mengikuti Latihan Bersama Timnas Indonesia U-23 SEA Games 2021

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 02 Mei 2022, 10:03 WIB
Keberadaan Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto di skuad Timnas Indonesia U-23 membuat Persib Bandung mengirim tiga pemain ke SEA Games kali ini. Sebelumnya sudah ada Rachmat Irianto. Kebetulan, Irianto dan Kambuaya baru saja pindah ke Persib beberapa pekan lalu. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Ricky Kambuaya dan Marc Klok merupakan dua dari tiga pemain senior yang dipanggil Shin Tae-yong untuk masuk ke skuad Timnas Indonesia U-23. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Marc Klok, yang belum lama ini mendapatkan paspor Indonesia, berkesempatan menjalani debut bersama Timnas Indonesia di event internasional. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Kehadiran Marc Klok ini disambut baik oleh para pendukung Timnas Indonesia. Marc Klok dinilai punya kualitas bagus untuk menjadi jenderal di lini tengah Garuda Muda. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Keberadaan Ricky Kambuay tentu sudah tak asing buat Shin Tae-yong. Pemain anyar Persib Bandung tersebut merupakan andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia senior pada Piala AFF 2020. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Ricky Kambuaya sejauh ini sudah bermain 14 kali di Timnas Indonesia senior dan mencetak lima gol serta lima assist. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Penampilan apik Rachmat Irianto bersama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 membuat Shin Tae-yong membutuhkan kembali jasanya untuk memperkuat barisan pertahanan. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Gelandang bertahan sepertinya sudah paten ditempati Rachmat Irianto yang baru saja pindah ke Persib beberapa pekan lalu. Kondisi itu bisa menciptakan poros lini tengah Timnas Indonesia U-23 yang isinya pemain Persib semua. Apalagi kalau Shin Tae-yong memasang formasi 4-3-3. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Berita Terkait