Tingkah Laku Pelatih Timnas Vietnam Park Hang Seo di SEA Games 2021: Ditegur karena Intip Laga Calon Lawan Terlalu Dekat, Eh Tetap Cuek

oleh Hendry Wibowo diperbarui 08 Mei 2022, 21:57 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang Seo kembali membuat berita heboh. Bagaimana tidak, untuk kesekian kalinya, juru taktik asal Korea Selatan itu mendapat teguran lantaran mengamati pertandingan calon lawan timnya dari jarak terlalu dekat.

Singkat cerita, Park Hang-seo datang langsung ke Viet Tri Stadium untuk menyaksikan pertandingan antara Myanmar kontra Timor Leste hari Minggu (08/05/2022). Laga ini berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Myanmar. 

Advertisement

Hanya saja dalam sebuah foto di situs Zingnews, Coach Park berdiri terlalu dekat dengan lapangan tempat bertanding bersama staf kepelatihan Timnas Vietnam.

Sebelumnya ia pernah melakukan ini dan kali ini, ia mendapat teguran langsung. Mindu Dorji, salah satu supervisor AFC turun tangan dan memberikan instruksi kepada Park Hang-seo untuk menonton pertandingan di tempat yang disediakan.

Awalnya, Park Hang Seo tidak mengerti alasan 'pengusiran' dari perwakilan AFC dan agak enggan menerima instruksi. Dia pun melanjutkan aksinya. 

Dia tetap berada di dekat lapangan meski Mindu Dorji mengawasinya dengan ketat. Dorji sendiri merupakan eks pemain plus sudah bekerja di AFC cukup lama. 

2 dari 2 halaman

Jadi Perhatian

Park Hang Seo. (AFP)

Keberadaan Park Hang Seo membuat dirinya jadi pusat perhatian. Tampak beberapa penonton mengabadikan aksi intip kekuatan lawan Timnas Vietnam melalui kamera ponsel.

Tampak juga dalam sebuah momen, para asisten kepelatihan Timnas Vietnam membisikkan Park Hang Seo. Salah satu asistennya juga mengambil telepon untuk mengambil foto.

Timnas Vietnam membuka cabor sepak bola SEA Games 2021 dengan catatan satu kemenangan plus satu imbang. Kemenangan didapat ketika mengalahkan Timnas Indonesia, 3-0.

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

Berita Terkait