Liga Inggris: Kabar Baik buat Liverpool, Fabinho Tegaskan Bisa Bermain di Final Piala FA Lawan Chelsea

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 11 Mei 2022, 19:30 WIB
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, merayakan gol yang dicetak rekannya, Fabinho, dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions di Estadio de la Cerámica, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB. Liverpool menang 3-2 dalam laga ini dan lolos ke final Liga Champions dengan agregat 5-2. (Paul ELLIS / AFP)

Bola.com, Jakarta - Liverpool bisa bernapas lega. Jelang pertandingan final Piala FA melawan Chelsea, gelandang Fabinho mengatakan kepada Jurgen Klopp bahwa ia siap diturunkan.

Fabinho ditarik keluar pada saat Liverpool bersua Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB. Ia terlihat kesakitan memegangi pahanya.

Advertisement

Laporan yang berkembang mengatakan kalau Fabinho kemungkinan besar mengalami cedera hamstring. Ini jadi kabar buruk mengingat Liverpool masih harus menjalani sejumlah laga sengit hingga akhir musim.

Selain Liga Inggris, The Reds akan bertanding pada dua final berbeda, yakni Piala FA dan Liga Champions. Piala FA jadi ajang terdekat, yakni akhir pekan ini, dan teka teki mengenai Fabinho jadi pertanyaan penting.

 

2 dari 4 halaman

Baik-Baik Saja

gol ke gawang Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Villa Park, Rabu (5/11/2022) dini hari WIB. Liverpool menang tipis 2-1 atas tuan rumah Aston Villa. Gol kemenangan The Reds dicetak Sadio Mane. (AP Photo/Rui Vieira)

Kabar bagusnya, dilansir dari The Times, Fabinho menegaskan kepada Jurgen Klopp bahwa ia siap dimainkan pada laga final Piala FA melawan Chelsea.

Masih dalam laporan yang sama, Fabinho dikabarkan setidaknya bisa berjalan dengan normal lagi dan rasa sakitnya sudah hilang.

Jika benar demikian, Jurgen Klopp masih harus meminta laporan dari tim medis. Sebab Liverpool akan menjalani satu final genting lainnya, yakni Liga Champions melawan Real Madrid.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Liverpool

Piala FA

14 Mei 2022

  • 22.45 WIB - Liverpool Vs Chelsea

Liga Inggris

18 Mei 2022

  • 01.45 WIB - Southampton Vs Liverpool

22 Mei 2022

  • 22.00 WIB - Liverpool Vs Wolverhampton Wanderers

Liga Champions

29 Mei 2022

  • 02.00 WIB - Liverpool Vs Real Madrid
4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Liga Inggris

Berita Terkait