Foto: Daftar Pencetak Gol Terbanyak di Liga Inggris Musim 2021 / 2022

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 13 Mei 2022, 13:57 WIB
Liga Inggris 2021/2022 tinggal menyisakan dua pertandingan lagi. Ketatnya perebutan juara, persaingan empat besar, hingga upaya untuk keluar dari zona degradasi menjadi cerita menarik hingga akhir musim ini. Selain itu, drama juga muncul dari perburuan sepatu emas usai Son Heung-min berhasil menempel ketat perolehan gol dari Mohamed Salah. Berikut ini daftar pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim ini. (Foto Kolase: AFP/Ian Kington dan AFP/Paul Ellis)
Sadio Mane menjadi salah satu pemain Liverpool yang berhasil masuk ke dalam daftar pencetak gol terbanyak pada musim ini. Golnya ke gawang Aston Villa pada 11 Mei 2022 lalu menambah catatannya menjadi 15 gol sejauh ini. (AP/Rui Vieira)
Kevin De Bruyne kini memiliki koleksi sebanyak 15 gol usai berhasil mencetak quattrick dalam kemenangan 5-1 Manchester City atas Wolverhampton pada 12 Mei 2022 lalu. Ia juga merupakan pencetak gol terbanyak untuk calon kuat juara Liga Inggris musim ini, Manchester City. (AP/Rui Vieira)
Harry Kane menjadi salah satu wakil Tottenham Hotspur sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris. Dua golnya ke gawang Arsenal membuat torehannya menjadi 15 gol pada musim ini. (AFP/Glyn Kirk)
Diogo Jota menjadi wakil kedua Liverpool dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini. Sama seperti Sadio Mane, Jota juga berhasil mencetak 15 gol sejauh ini. (AFP/Paul Ellis)
Di balik performa buruknya Manchester United pada musim ini, Cristiano Ronaldo tetap mampu menunjukkan kualitasnya sebagai mesin gol. Ia tercatat mampu mencetak 18 gol untuk Setan Merah. (AFP/Lindsey Parnaby)
Satu gol Son Heung-min ke gawang Arsenal membuatnya menjadi penantang serius gelar Sepatu Emas Liga Inggris musim ini. Pemain asal Negeri Ginseng tersebut sejauh ini telah mencetak 21 gol. Uniknya, semua gol yang dilesatkan oleh Son tak ada yang berasal dari eksekusi tendangan penalti. (AP/Matt Dunham)
Pencetak gol terbanyak Liga Inggris sejauh ini adalah Mohamed Salah. Ia tercatat berhasil membukukan 22 gol bersama Liverpool. Namun, perolehannya tercanam oleh kehadiran Son Heung-min yang hanya terpaut satu gol dari pemain asal Mesir tersebut. (AFP/Jon Super)