Foto: Momen Gol Cepat Egy Maulana dan Witan Sulaeman yang Mengamankan Tiket Semifinal SEA Games 2021 buat Timnas Indonesia U-23

oleh Hendriyan diperbarui 15 Mei 2022, 20:27 WIB
Timnas Indonesia U-23 mencatat kemenangan ketiganya di laga terakhir Grup A cabor sepak bola SEA Games 2021, Minggu (15/5/2022) sore WIB. Egy Maulana Vikri dkk membungkam Myanmar dengan skor 3-1 dan memastikan Tim Garuda Muda lolos ke babak semifinal. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Hanya membutuhkan hasil imbang, Timnas Indonesia U-23 tampil dominan di awal laga. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Dalam laga yang diwarnai guyuran hujan di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Timnas Indonesia U-23 sudah unggul 2-0 di sepuluh menit pertama lewat gol-gol dari Egy Maulana Vikri di menit ke-6 dan Witan Sulaeman empat menit kemudian. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Di masa injury time babak pertama, Marselino Ferdinan berhasil mencetak gol ketiga lewat sebuah tendangan voli dalam situasi kemelut di muka gawang Myanmar. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Di awal babak kedua, Ricky Kambuaya dkk yang masih mendominasi permainan gagal menambah gol akibat banyak membuang peluang. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Myanmar justru mampu mencetak gol ke gawang Ernando Ari Sutaryadi pada menit ke-66. Win Naing Tun yang behasil memperdaya Alfeandra Dewangga mampu melepaskan tembakan yang membentur Rizky Ridho hingga mengecoh Ernando Ari Sutaryadi. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Di sisa waktu, Timnas Indonesia U-23 masih belum mampu memperbesar keunggulan. Beberapa peluang yang didapat Marselino Ferdinan dkk gagal berbuah gol akibat penyelesaian akhir yang tak maksimal. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Hingga laga usai skor 3-1 tetap bertahan dan mengantar Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal dengan mengoleksi 9 poin dari 4 laga. Vietnam yang baru bertanding setelah laga Indonesia melawan Myanmar diprediksi akan dengan mudah mengalahkan Timor Leste dan lolos ke semifinal sebagai juara Grup A dengan koleksi 10 poin. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Berita Terkait