Mengumbar Senyum, Ferinando Pahabol Ingin Menikmati Permainan Bersama Persik di Liga 1 Musim Depan

oleh Gatot Susetyo diperbarui 20 Mei 2022, 19:30 WIB
Ferinando Pahabol saat sesi perkenalan pemain di mes pemain Persik, Jumat (20/5/2022). (Bola.com/Gatot Susetyo)

Bola.com, Kediri - Persik Kediri kembali menambah kekuatan jelang bergulirnya Liga 1 2022/2023. Setelah mendatangkan talenta muda asal Biak, Jimmy Aronggear, berikutnya ada sosok senior asal Papua, Ferinando Pahabol, juga diterbangkan ke Kediri.

Mantan kapten tim Persipura Jayapura di BRI Liga 1 2021/2022 itu terus mengumbar senyumannya saat sesi perkenalan pemain di mes pemain Persik Kediri, Jumat (20/5/2022).

Advertisement

"Saya datang ke sini karena Persik adalah tim besar. Mereka pernah dua kali juara di Liga Indonesia," ujar Ferinando Pahabol.

"Saya akan menikmati permianan bersama Persik pada musim depan. Saya sangat suka tampil lepas dan kesempatan itu akan saya dapat di Persik," lanjut pemain anyar Persik Kediri itu.

2 dari 5 halaman

Sudah Lama Diincar

Pelatih Javier Roca ingin wajah pemain Persik selalu ceria menjalani rutinitas sehari-hari saat latihan maupun di pertandingan. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, pun mengungkapkan proses perekrutan pemain mungil dengan mobilitas tinggi ini. Roca mengaku sudah lama mengidamkan Ferinando Pahabol.

"Saya sudah cukup mengikuti dan tertarik dengan permainannya. Saya pikir pelatih di Indonesia juga akan senang jika memiliki pemain seperti Pahabol di dalam timnya," ujar Roca.

"Namun, tentu kita harus menghormati kontraknya. Setelah kontrak di Persipura berakhir, dia juga mengatakan memiliki minat untuk bergabung di Persik, maka saya langsung merekrutnya," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Talenta Terbaik

Gelandang Persipura, Ferinando Pahabol, mengejar bola saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (9/9/2017). Bhayangkara FC menang 2-1 atas Persipura. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Roca juga mengakui, selain Boaz Solossa, Ferinando Pahabol juga merupakan talenta terbaik asal Bumi Cendrawasih yang sekarang masih aktif bermain di level tertinggi sepak bola nasional.

"Saya pikir Pahabol bisa membantu tim kami dan saya berharap secepatnya beradaptasi dengan sistem latihan kami. Kecepatan dan naluri gol merupakan keunggulan yang sangat bisa dimaksimalkan," tutur pelatih Persik Kediri itu.

4 dari 5 halaman

Bakal Jadi Mentor

Persik Kediri Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Sementara itu, Javier Roca juga menyatakan kehadiran Pahabol juga akan menjadi mentor yang sempurna bagi duo Young Guns Papua yang bergabung di Persik Kediri, yakni Kelly Srover dan Jimmy Aronggear.

"Pahabol akan menjadi role model yang baik bagi Kelly dan Jimmy, bagaimana sikapnya baik saat latihan, saat pertandingan, maupun di luar lapangan," ucapnya.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persik di BRI Liga 1 2021/2022