Foto SEA Games: Madam Pang, Manajer Cantik Timnas Thailand yang Hobi Bagi-bagi Bonus, hingga 2 Kali Buyarkan Mimpi Timnas Indonesia

oleh Hendriyan diperbarui 20 Mei 2022, 16:53 WIB
Timnas Indonesia lagi-lagi gagal di tangan Thailand dalam dua ajang yang berdekatan. Setelah pada Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Senior keok di final, kini dalam ajang SEA Games 2021 giliran Timnas Indonesia U-23 yang dipecundangi di fase semifinal. Dalam dua ajang tersebut, peran manajer cantik dan kharismatik Timnas Thailand, Madam Pang tak bisa dipungkiri jadi daya magis tersendiri. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Madam Pang yang kini berusia 56 tahun dan memiliki nama asli Nualphan Lamsam adalah sosok sosialita dan pengusaha ternama di Thailand. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Ia mulai berkecimpung di sepak bola saat membeli klub Liga Thailand, Port FC pada tahun 2015 dan akirnya menjadi presiden klub bersangkutan. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) pun mulai tertarik memakai jasanya pada tahun 2015 dengan memberinya kepercayaan menjadi manajer Timnas Sepak Bola Wanita Thailand. Madam Pang mampu membawa Timnas Wanita Thailand lolos ke putaran final Piala Dunia Wanita pada edisi 2015 dan 2019. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Pada Agustus 2021 Madam Pang kembali diberi kepercayaan yang lebih tinggi untuk menjadi manajer Timnas U-23 dan Timnas Senior Thailand. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Madam Pang yang merupakan CEO Muang Thai Insurance dan lulusan Boston University dan Chulalongkorn University ini mampu menjawab kepercayaan FAT dengan gelar Piala AFF 2020 lalu usai mengalahkan Timnas Indonesia di laga final. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Manajer yang gemar menstimulus pemainnya dengan bonus jika memenangi laga ini pun kian dekat dengan gelar keduanya bersama Timnas Thailand U-23. Dengan lolos ke final SEA Games 2021 usai mengalahkan Timnas Indonesia U-23, Madam Pang bersama Timnas Thailand U-23 berpeluang merebut medali emas dengan menantang Vietnam di laga final. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Berita Terkait