Foto: 5 Penyerang Prancis yang Tampil Tajam di Klubnya pada Musim Ini, Ada yang Mampu Persembahkan Gelar Liga hingga Rajai Eropa

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 03 Jun 2022, 15:11 WIB
Karim Benzema menjadi salah satu aktor utama di balik kesuksesan Real Madrid pada musim ini usai berhasil meraih trofi Liga Champions dan gelar juara Liga Spanyol. Dipercaya tampil sebanyak 46 kali di semua kompetisi, ia mampu melesatkan 44 gol dan 15 assist untuk Los Blancos. Perannya nyaris tak tergantikan di lini depan skuat asuhan Carlo Ancelotti. Bahkan, Benzema diprediksi akan menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or tahun ini. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Kylian Mbappe mampu menunjukkan performa yang sangat baik dari waktu ke waktu bersama PSG. Musim ini, ia keluar sebegai peraih top skor dan top assist di Ligue 1. Secara keseluruhan, Mbappe mampu mencetak 39 gol dan 26 assist dalam 46 penampilanya di semua kompetisi. Pemuda 23 tahun tersebut diperkirakan akan terus meningkatkan capaiannya di musim-musim selanjutnya, apa lagi telah menandatangani kontrak baru hingga 2025. (AFP/Franck Fife)
Christopher Nkunku banyak menjadi perhatian pada musim ini setelah tampil cemerlang bersama RB Leipzig. Jebolan akademi PSG tersebut mampu menjelma menjadi sosok sentral dalam permainan Die Roten Bullen melalui kreativitas dan insting gol yang tajam. Musim ini, Nkunku tercatat telah mencetak 35 gol dan 20 assist dari 51 penampilannya serta membawa trofi DFP Pokal pertama untuk RB Leipzig. (AFP/Ronny Hartmann)
Usai terpinggirkan dari Chelsea, Olivier Giroud akhirnya bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2021/2022. Pemain 35 tahun itu mampu mengukir cerita manis di musim debutnya di Liga Italia usai mengantarkan Rossoneri meraih Scudetto. Selain itu, Giroud berhasil mengemas 14 gol dan 4 assist dari 35 penampilannya. Ia juga mampu mematahkan kutukan nomor punggung 9 di klub Milan tersebut. (AFP/Filippo Monteforte)
Wissam Ben Yedder menjadi sosok kunci di balik kebangkitan AS Monaco usai sempat tertatih-tatih pada musim ini. Sebagai penyerang, ia mampu menunjukkan performa apik dengan membukukan 32 gol dan 7 assist dalam 52 penampilannya di semua kompetisi. Produktivitas Ben Yedder turut membawa timnya berada di posisi runner-up Ligue 1 sekaligus mengamankan tiket Liga Champions musim depan. (AFP/Valery Hache)

Berita Terkait