Foto: Italia Puncaki Klasemen usai Kalahkan Hungaria di UEFA Nations League

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 08 Jun 2022, 09:57 WIB
Italia sukses mengantongi poin penuh usai berhasil mengalahkan Hungaria pada matchday 2 Grup 3 UEFA Nations League A 2022/2023 saat melawan Hungaria di Stadio Dino Manuzzi, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB. (LaPresse AP/Massiomo Paolone)
Sebelumnya, Gli Azzurri harus puas berbagi angka dengan Jerman. Berkat kemenangan ini skuat besutan Roberto Mancini itu berhasil menjadi pemuncak klasemen dengan perolehan empat poin. (LaPresse AP/Massiomo Paolone)
Gol pembuka Italia tercipta pada menit ke-30 lewat Nicolo Barella. Gelandang Inter Milan itu sukses melesatkan bola ke pojok gawang dan menghasilkan gol indah usai menerima umpan dari Leonardo Spinazzola. (LaPresse AP/Massiomo Paolone)
Sementara itu, Gol kedua Italia tiba pada menit-menit akhir babak pertama. Bermula dari aksi Matteo Politano yang sukses melewati Attila Szalai, pemain kelahiran Roma tersebut berhasil memberikan umpan silang yang kemudian berhasil dibelokkan Lorenzo Pellegrini dan menembus gawang yang dijaga Denes Dibusz. (LaPresse AP/Massiomo Paolone)
Hungaria sempat menepiskan kedudukan menjadi 1-2 di babak kedua. Attila Fiola yang berniat melepaskan umpan silang berbahaya ke kotak penalti Italia, salah diantisipasi oleh Gianluca Mancini yang berujung masuk ke gawang sendiri. (LaPresse AP/Massiomo Paolone)
Usai gol tersebut, Hungaria menunjukkan upaya untuk menyamakan kedudukan dan membuat Italia kerepotan. Namun, keunggulan Gli Azzurri 2-1 tak berubah hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan. (LaPresse AP/Massiomo Paolone)