Foto: Aksi Pemain Persebaya saat Bermain Imbang Melawan Bhayangkara FC di Grup C Piala Presiden 2022

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 14 Jun 2022, 06:06 WIB
Persebaya Surabaya harus puas bermain imbang saat bertanding melawan Bahayangkara FC dalam babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Persebaya Surabaya tidak menunggu lama untuk memberi ancaman. Baru menit keenam, kapten Alwi Slamat sudah membukukan peluang. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Rekrutan anyar Persebaya Surabaya asal Jepang, Sho Yamamoto (kanan) pun ikut mendobrak daya serang dari sisi sayap ke barisan pertahanan Bahayangkara FC. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Youssef Ezzejjari hampir membuat Bhayangkara FC unggul dulu jelang babak pertama berakhir dengan memanfaatkan umpan Youness Mokhtar. Lagi-lagi belum berbuah gol karena bola belum mengarah ke gawang Bajul Ijo. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Baik Persebaya maupun Bahayangkara sama-sama tampil ngotot dan menciptakan sejumlah peluang di babak pertama. Namun belum ada satupun gol yang tercipta di paruh waktu. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Bhayangkara memulai babak kedua dengan tampil lebih agresif. Sejumlah peluang lagi-lagi didapatkan oleh anak asuh Widodo C Putro tersebut. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Persebaya Surabaya malah jadi tim yang unggul dulu lewat gol di menit ke-64. Lewat serangan balik, Brylian Aldama mendribel bola dalam keadaan minim tim lawan di pertahanan. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Adalah Ahmad Nufiandani yang berhasil mencetak gol pertama bagi Persebaya Surabaya memenfaatkan umpan dari Brylian Aldama. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Di menit ke-79, aksi individu Higor Vidal melewati beberapa pemain membuat pertahanan Bhayangkara ketar-ketir. Dia sudah masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan, tapi melenceng tipis ke sisi kiri. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Persebaya malah harus kebobolan jelang laga bubar. Anderson Salles memanfaatkan miskomunikasi di barisan pertahanan Persebaya yang menghasilkan gol penyeimbang bagi The Guardian.(Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Tidak ada tambahan gol hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan skor akhir 1-1 membuat kedua tim mengoleksi satu poin. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)