Piala Presiden 2022: Tampil di Hadapan Ribuan Bonek dan Bobotoh, Aji Santoso Pastikan Pemain Persebaya Tak Gugup

oleh Muhammad Faqih diperbarui 16 Jun 2022, 21:00 WIB
Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 antara Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (13/06/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Bandung - Persebaya Surabaya akan berhadapan dengan lawan berat Persib Bandung dalam laga Grup C Piala Presiden. Pertandingan kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (17/6/2022).

Duel Persebaya melawan Persib menjadi laga yang paling ditunggu di Grup C. Sebab, selain punya nama besar kedua tim pun memiliki suporter yang fanatik.

Advertisement

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memprediksi pertandingan akan dipadati ribuan suporter, baik itu dari bonek maupun bobotoh. Kehadiran suporter tentu akan membuat atmosfer stadion makin meriah.

"Bagaimana dengan penonton banyak karena sangat yakin besok akan jauh lebih banyak. Justru saya sampaikan ke pemain justru pemain akan menikmati dengan penonton banyak,"kata Aji di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (16/6/2022).

2 dari 5 halaman

Hadapi Tekanan

Baik Persebaya maupun Bahayangkara sama-sama tampil ngotot dan menciptakan sejumlah peluang di babak pertama. Namun belum ada satupun gol yang tercipta di paruh waktu. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Pelatih berusia 51 tahun ini memastikan anak asuhnya tidak akan gugup dengan tekanan suporter. Ernando Ari dan kawan-kawan bakal tampil maksimal demi meraih hasil positif dilaga nanti.

"Saya pastikan pemain tidak akan nervous tidak gugup karena justru mereka menikmati kalau banyak penonton," katanya.

Aji juga telah mengevaluasi barisan pertahanan timnya agar lebih konsentrasi sepanjang pertandingan.

3 dari 5 halaman

Evaluasi

Di menit ke-79, aksi individu Higor Vidal melewati beberapa pemain membuat pertahanan Bhayangkara ketar-ketir. Dia sudah masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan, tapi melenceng tipis ke sisi kiri. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Dia enggan kesalahan pada laga sebelumnya melawan Bhayangkara kembali terulang.

"Memang kemarin kami sudah unggul sampai menit 94, cuma kami kebobolan karena terjadi miskomunikasi antar pemain belakang dan penjaga gawang ini yang sudah kami evaluasi tidak boleh terjadi lagi hal itu,"terangnya.

Disinggung mengenai peluang pemain asing tampil sebagai starter, eks pelatih Persela Lamongan ini belum bisa memastikan. Dia masih ingin memantau perkembangan kondisi terakhir pemain tersebut.

4 dari 5 halaman

Pemain Asing

Rekrutan anyar Persebaya Surabaya asal Jepang, Sho Yamamoto (kanan) pun ikut mendobrak daya serang dari sisi sayap ke barisan pertahanan Bahayangkara FC. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Seperti diketahui, tiga pemain asing Persebaya Sho Yamamoto, Higor Vidal, dan Silvio Junior bermain pada babak kedua saat berhadapan dengan Bhayangkara FC. Sedangkan, Leo Lelis tampil sejak menit awal.

"Kenapa pemain asing saya pasang di babak kedua di pertandingan pertana memang mereka belum siap 100 persen untuk mengikuti Piala Presiden ini dan memang mereka baru beberapa hari, Junior pun baru pertama kali bermain menggunakan lapangan besar," ungkap Aji.

"Jadi memang kondisi belum siap 100 persen dan wajar. Untuk besok apakah menjadi starter akan kami lihat besok pagi," tambahnya

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Piala Presiden

Piala Presiden 2022 - Ilustrasi Logo Piala Presiden 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)

Sabtu (11/6/2022)

  • Persis Solo Vs PSS Sleman 0-0
  • Arema FC Vs PSM Makassar 0-1

Minggu (12/6/2022)

  • Persikabo 1973 Vs Persik Kediri 0-1
  • Persib Bandung Vs Bali United 1-1

Senin (13/6/2022)

  • Persebaya Surabaya Vs Bhayangkara FC 1-1
  • PSIS Semarang Vs Persita Tangerang 6-1

Selasa (15/6/2022)

  • Barito Putera Vs RANS Nusantara 1-1
  • Borneo FC Vs Madura United 1-0

Rabu (16/6/2022)

  • PSM Makassar Vs Persikabo 0-1
  • Arena FC Vs Persik Kediri 1-0

Berita Terkait