Rumor Transfer Liga Inggris: Arsenal Terus Pepet Man City untuk Dapatkan Gabriel Jesus

oleh Rizki Hidayat diperbarui 17 Jun 2022, 11:30 WIB
Gabriel Jesus telah menjadi pilar penting di Manchester City besutan Pep Guardiola sejak didatangkan pada 2017 lalu. Selain sebagai striker murni, ia juga mampu bermain di beberapa posisi. Hal tersebut yang membuat dirinya banyak mendapatkan menit bermain. Di umurnya yang masih 25 tahun, Jesus mampu meraih banyak gelar bergengsi bersama The Cityzens, salah satunya tiga trofi Liga Inggris. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, London - Arsenal terus mendekati Manchester City demi mendapatkan tanda tangan Gabriel Jesus. Seperti dilansir ESPN, kesepakatan transfer antara The Gunners dan Man City untuk Jesus bakal trealisasi dalam waktu dekat.

Saat ini, Arsenal memang sedang berniat mencari striker baru. Maklum saja, mereka kekurangan amunisi di pos tersebut.

Advertisement

Sebelumnya Arsenal sudah ditinggalkan Pierre-Emerick Aubameyang yang hengkang ke Barcelona. Kemudian baru-baru ini mereka juga kehilangan Alexandre Lacazette yang memutuskan kembali ke pelukan Olympique Lyon.

Alhasil, mereka kini hanya memiliki Eddie Nketiah untuk menghuni pos di lini serang. Akan tetapi, pemain berusia 23 tahun tersebut tak kunjung memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2022.

Untuk menggantikan nama-nama tersebut, Arsenal berminat menggaet Gabriel Jesus pada musim panas tahun ini. Striker asal Brasil tersebut dianggap cocok dengan skema permainan manajer The Gunners, Mikel Arteta.

 

 

2 dari 5 halaman

Ajukan Penawaran

Arsenal yang bakal ditinggal Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah tentu akan membutuhkan striker baru. Belakangan nama Gabriel Jesus menjadi daftar incaran The Gunners. Mereka sedang menyiapkan tawaran perdana untuk merekrut pemain asal Brasil tersebut. Sementara itu, Jesus sendiri diklaim tertarik untuk pindah ke Arsenal, apalagi setelah kedatangan Erling Haaland ke Mancheter City. (AFP/Paul Ellis)

Demi mendapatkan tanda tangan Gabriel Jesus, Arsenal coba melakukan pendekatan kepada Manchester City. Dikabarkan ESPN, manajemen The Gunners telah mengajukan mahar 30 juta poundsterling untuk meminang Jesus.

Akan tetapi, penawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Man City. Pasalnya, City baru akan melepas pemain berusia 25 tahun itu ke klub lain dengan banderil 50 juta poundsterling.

Tak menyerah begitu saja, Arsenal bakal kembali mengajukan penawaran kepada City. The Gunners menyiapkan dana yang lebih besar plus bonus dan diharapkan bisa membuat The Citizens luluh.

3 dari 5 halaman

Terancam Disalip Juventus

Pemain Manchester City Gabriel Jesus merayakan dengan trofi setelah memenangkan gelar Liga Inggris 2022 di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 22 Mei, 2022. Manchester City menjadi juara Liga Inggris usai menang 3-2 atas Aston Villa. (AP Photo/Dave Thompson)

Akan tetapi, Arsenal tak sendirian dalam perburuan Gabriel Jesus. Juventus juga berminat memboyong sang pemain ke Allianz Stadium.

Dilansir Calciomercato, Juve tengah mencari suksesor Paulo Dybala di lini depan. Striker asal Argentina itu angkat kaki dari I Bianconeri, setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2022.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai Gabriel Jesus memiliki kemampuan di atas rata-rata dan bisa mengcover beberapa posisi di lini serang. Jadi Allegri ingin memboyong striker Timnas Brasil itu.

 

4 dari 5 halaman

Striker Berkualitas

Striker Man City, Gabriel Jesus merayakan golnya ke gawang Watford dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (23/4/2022) malam WIB di Stadion Etihad Stadium. (

Siapa pun yang mendapatkan Gabriel Jesus, apakah itu Arsenal atau pun Juventus, diyakini tidak akan menyesal. Pasalnya, mantan pemain Palmeiras tersebut merupakan striker berkualitas.

Selama hampir lima musim berseragam Manchester City, Jesus sukses mencetak 95 gol dan 46 assist dari 236 pertandingan di seluruh ajang. Padahal, dia tak selalu menjadi pilihan utama.

Selain itu, Gabriel Jesus juga berhasil membawa Man City meraih 10 trofi juara, termasuk empat gelar Premier League.

Sumber: ESPN

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Arsenal Musim Lalu:

Berita Terkait