Foto: 5 Pembelian Termahal Liga Inggris Musim 2022 / 2023 Hingga saat Ini

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 25 Jun 2022, 14:13 WIB
Sejumlah tim sudah mulai mencari amunisi baru untuk mengarungi liga Inggris musim 2022/2023. Perpindahan pemain yang cukup anyar ialah dari Kalvin Phillips ke Manchester City dan Gabriel Jesus ke Arsenal. (Dok. Man City & Liverpool)
Arsenal kabarnya selangkah lagi mendapatkan Fabio Vieira. Gelandang Portugal itu punya statistik mentereng sebagai pengatur lini tengah. Menurut Guardian, Arsenal kabarnya sepakat dengan FC Porto untuk transfer Vieira. The Gunners diklaim merogoh kocek 35 juta euro, lebih murah dari harga yang dipatok Porto sebesar 50 juta Euro. (AFP/Miguel Riopa)
Manchester City telah menyepakati transfer dari bintang Leeds United, Kalvin Phillips. The Cityzens dikabarkan akan merogoh kocek sekitar 49 juta euro untuk mendatangkan pemain berkebangsaan Inggris tersebut menurut beberapa laporan media Inggris seperti Sky Sports dan The Athletic. Transfer Phillips diperkirakan akan tuntas dalam waktu dekat karena sebelumnya telah menjalin kesepakatan personal dari kedua pihak. (AFP/Oli Scarff)
Arsenal telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City atas transfer Gabriel Jesus. Penyerang Brasil tersebut diketahui akan diboyong menuju Emirates Stadium dengan harga 52 juta euro. Jesus diketahui juga diperebutka oleh sejumlah tim top Liga Inggris seperti Chelsea dan Tottenham. Kedatangan Erling Haaland ke The Cityzens diketahui sebagai pemicu hengkangnya Jesus dari Etihad Stadium. (AFP/Paul Ellis)
Setelah menjuarai liga Inggris 2021/2022, Manchester City langsung bergerak cepat untuk memperkuat skuatnya guna menghadapi musim depan. Mereka berhasil mendapatkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund seharga 60 juta euro. (AFP/Ina Fassbender)
Liverpool berhasil memenangkan perburuan Darwin Nunez pada bursa transfer musim panas ini. Penyerang asal Uruguay tersebut direkrut dari Benfica. Liverpool merekrut dengan nilai transfer sekitar 99 juta euro atau setara Rp1,5 triliun. Pembelian Nunez ini memecahkan rekor transfer The Reds. (AFP/Carlos Costa)