Soal Tuntutan Tinggi Aremania, Ini Jawaban Pemain Arema Adam Alis

oleh Iwan Setiawan diperbarui 18 Jun 2022, 16:30 WIB
Winger Arema, Adam Alis saat tampil di laga pertama Piala Presiden 2022 lawan PSM Makassar. (Iwan Setiawan/Bola.com)

Bola.com, Malang - Performa Arema FC di Piala Presiden 2022 bisa dibilang belum memuaskan di mata Aremania. Setelah kalah dari PSM, Arema berhasil mengalahkan Persik Kediri di matchday kedua.

Namun hal itu tak cukup bagi Aremania. Karena tim berjuluk Singo Edan itu baru mencetak satu gol, itupun lewat tendangan penalti.

Advertisement

Dalam dua pertandingan sebelumnya, Aremania masih berteriak dari tribun jika performa Arema belum garang. Hal ini ditanggapi gelandang Arema, Adam Alis.

"Sebenarnya kami berupaya memberikan yang terbaik di lapangan. Kalau bicara tentang kepuasan, memang sulit memuaskan semua orang. Yang terpenting maksimal saja di lapangan,” kata Adam.

 

2 dari 4 halaman

Penyebab Singo Edan Masih Minim Gol

Dari permainan individu, Adam Alis sebenarnya tampil bagus. Beberapa kali akselerasi yang ia lakukan membuat Aremania bersorak.

Sayangnya, untuk urusan kerjasama tim, Arema masih beberapa kali melakukan kesalahan. Bola sering hilang saat diarahkan ke lini depan.

Ini yang membuat Singo Edan masih minim gol. Sehingga Aremania yang ada di tribun selalu dibuat deg-degan menunggu gol.

 

 

3 dari 4 halaman

Ekspektasi Tinggi Aremania

Gelandang Arema FC, Evan Dimas Darmono, diajak berfoto bersama oleh Aremania yang datang ke Stadion Gajayana untuk menyaksikan Singo Edan berlatih, Rabu (11/5/2022) pagi WIB. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Perlu diketahui, ekspektasi Aremania kepada tim Singo Edan musim ini lebih tinggi. Karena materi pemainnya lebih mentereng. Selain Adam, ada Evan Dimas, Gian Zola, Irsyad Maulana, Hasim Kipuw dan lainnya yang baru didatangkan musim ini.

Wajar jika suporter ingin melihat permainan yang lebih garang. Tapi di Piala Presiden, tampaknya permainan Arema tak banyak berubah dari musim lalu.

Ini jadi pekerjaan rumah bagi pelatih Eduardo Almeida. Karena dia yang lebih banyak dapat kritikan dari suporter. Maklum, Almeida memegang kendali skema permainan tim. Jika performa tim kurang maksimal, pelatih asal Portugal itu yang jadi sasaran utama suporter. 

 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Arema Saat Mengakhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Berita Terkait