Liga Inggris: 10 Bintang Liverpool yang Berpeluang Warisi Nomor Sadio Mane, Darwin Nunez Kandidat Terkuat

oleh Rizki Hidayat diperbarui 21 Jun 2022, 11:45 WIB
Liverpool - Ilustrasi Sadio Mane (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Liverpool dipastikan bakal kehilangan Sadio Mane pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kepergian Mane membuat nomor punggung 10 di Liverpool dipastikan bakal lowong.

Durasi kerja winger Timnas Senegal tersebut akan berakhir pada 30 Juni 2023. Meski masih menyisakan kontrak satu musim lagi, Sadio Mane enggan melanjutkan kariernya bersama Liverpool.

Advertisement

Mane santer disebut bakal hengkang ke Bayern Munchen. Menurut Sky Sports, Bayern dan Liverpool kini telah mencapai kesepakatan 35,1 juta poundsterling untuk Mane, yang telah menyetujui persyaratan pribadi kontrak tiga tahun.

Kepergian Sadio Mane membuat The Reds kehilangan mesin gol di lini depan. Selama enam musim membela Liverpool, Mane telah mencetak 120 gol dan 48 assist dari 269 pertandingan di seluruh ajang.

Pemain berusia 30 tahun tersebut juga turut membantu Liverpool meraih trofi Premier League, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Tak hanya itu, Sadio Mane juga bakal menanggalkan nomor punggung 10 di Liverpool. Lantas, siapa saja pemain yang berpeluang mewarisi nomor 10 di skuad Si Merah? Berikut ini nama-namanya.

2 dari 11 halaman

Fabio Carvalho

Nama pertama ada Fabio Carvalho yang banyak dikaitkan dengan kepindahan musim panas ini ke Liverpool, menurut Sky Sports. Gelandang serang muda Fulham tersebut mampu tampil gemilang pada musim ini dengan mencetak 8 gol dan 6 assit dalam 26 penampilannya di Liga Inggris. (AFP/Glyn Kirk)
3 dari 11 halaman

Luis Diaz

Pemain Liverpool, Luis Diaz, memakai tutup Trofi Piala FA saat merayakan gelar juara di Stadion Wembley. (AP/Kirsty Wigglesworth)
4 dari 11 halaman

Diogo Jota

Diogo Jota. Striker Liverpool berusia 25 tahun ini total mencetak 15 gol dan 1 assist dalam 28 laga di Liga Inggris musim ini. Sejak awal tahun 2022, ia mampu mencetak 9 gol dan 1 assist di seluruh ajang kompetisi. (AFP/Oli Scarff)
5 dari 11 halaman

Harvey Elliott

Harvey Elliott menjadi debutan termuda (16 tahun dan 174 hari) untuk Liverpool sejak didatangkan pada 2020 lalu. Ia mampu tampil cemerlang meskipun beberapa kali dipinjamkan. Sayangnya, musim ini, ia hanya berhasil mengantongi 520 menit bermain usai diterpa cedera parah. (AFP/Paul Ellis)
6 dari 11 halaman

Curtis Jones

Curtis Jones dipromosikan ke skuat utama The Reds pada tahun 2018. Jebolan asli akademi Liverpool itu tercatat tampil sebanyak 57 kali dengan menciptakan 8 gol dan 9 assist. Pemuda 20 tahun tersebut dikenal sebagai pemain yang multifungsi. (AFP/Paul Ellis)
7 dari 11 halaman

Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold dalam performa spektakuler pada musim ini bersama Liverpool. Bek kanan asal Inggris itu mampu menjadi salah satu pengumpan terbaik di dunia dengan keterampilan bermain bolanya yang sangat kreatif. Sejauh ini, ia telah membuat dua gol dan 12 assist dalam 31 penampilannya di Liga Inggris. (AFP/Justin Tallis)
8 dari 11 halaman

Roberto Firmino

Striker Liverpool, Sadio Mane, bersama Roberto Firmino merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sheffield United pada laga Premier League di Stadion Anfied, Liverpool, Rabu (2/1). Liverpool menang 2-0 atas Sheffield. (AFP/Paul Ellis)
9 dari 11 halaman

Takumi Minamino

Nama pertama ada Takumi Minamino. Pemain asal Jepang tersebut mampu membayar kepercayaan Jurgen Klopp saat dipercaya turun sebagai starting XI dengan penampilan impresifnya. Pada laga tersebut, Minamino berhasil menyumbang satu gol penyeimbang pada menit ke-27 usai memanfaatkan umpan pendek dari Diogo Jota. (AFP/Glyn Kirk)
10 dari 11 halaman

Darwin Nunez

Benfica - Ilustrasi Darwin Nunez (Bola.com/Adreanus Titus)
11 dari 11 halaman

Jude Bellingham (Rumo Transfer)

Jude Bellingham menjadi salah satu talenta muda paling menjanjikan di Eropa saat ini. Ia telah menikmati kesuksesan besar bersama Borussia Dortmund sejak bergabung pada 2020. Liverpool tentu akan bersaing dengan klub-klub besar lainnya untuk mendapatkan pemuda 18 tahun itu. (AFP/Sascha Schuermann)

Sumber: Mirror

Berita Terkait