Foto: 5 Pemain Top Inggris yang Sama Sekali Belum Pernah Merasakan Gelar Bergengsi di Klubnya hingga Saat Ini

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 28 Jun 2022, 12:33 WIB
Di balik prestasi individunya yang luar biasa, Harry Kane ternyata masuk ke dalam daftar pemain top Inggris yang belum pernah merasakan gelar bergengsi bersama klubnya. Kesempatan emas yang pernah didapatkan sepanjang kariernya di Tottenham adalah ketika bermain di final Liga Champions 2019/2020 lalu. Sayangnya, The Lilywhites harus kalah 0-2 dengan Liverpool. Umurnya yang kini telah menginjak 29 tahun membuat Kane akan semakin kesulitan untuk meraih trofi. Apalagi dengan persaingan yang begitu ketat. (AFP/Nigel Roddis)
James Ward-Prowse merupakan jebolan akademi Southampton yang sukses promosi ke skuat utama pada 2012 silam berkat penampilan gemilangnya. Kesetiaanya terhadap The Saints patut diacungi jempol, mengingat dirinya juga sering mendapatkan tawaran yang lebih menggiurkan dari klub-klub lain. Sayangnya, hingga saat ini, Ward-Prowse sama sekali belum pernah merasakan gelar bergengsi bersama klubnya tersebut. (AFP/Adrian Dennis)
Declan Rice sering menjadi incaran klub-klub top tiap kali jendela transfer dibuka. Hal tersebut karena penampilan impresifnya bersama West Ham United. Rice sendiri berganbung bersama skuat berjuluk The Hammers sejak 2017 dan telah melakoni 171 pertandingan di semua kompetiisi. Hanya saja, ia belum pernah merasakan satu gelar pun bersama klubnya. (AFP/Justin Tallis)
Tyrone Mings banyak menghabiskan kariernya sebagai pesepak bola bersama tim medioker Inggris, seperti Ipswich Town dan Bournemouth. Barulah pada 2019 lalu, ia direkrut oleh salah satu klub legendaris di Liga Inggris yaitu Aston Villa. Mings tercatat telah memainkan sebanyak 128 kali penampilan bersama The Villans. Namun, sang pemain hingga saat ini masih nihil gelar. (AFP/Oli Scarff)
Harry Maguire didatangkan oleh Manchester United dari Leicester City dengan harga 78,3 juta paun. Sayangnya, dengan harga yang begitu tinggi tersebut, ia belum mampu menunjukkan kualitasnya. Maguire harus melalui jalan yang terjal dan kerap kali menjadi sasaran kritik dari banyak pihak. Catatan terbaiknya selama membela Setan Merah adalah menjadi runner-up Liga Europa 2020/2021. (AFP/Paul Ellis)

Berita Terkait