VIDEO: 4 Pemain Lulusan Akademi Chelsea yang Bersinar di Klub Lain, Salah Satunya Fikayo Tomori

oleh Abdul Aziz diperbarui 28 Jun 2022, 13:18 WIB

Bola.com, Jakarta Akademi Chelsea sering melahirkan pemain muda dan berbakatdan sering menghiasi tim senior. Sebut saja Mason Mount, Reece James, dan Trevoh Chalobah. Di sisi lain, banyak juga pemain dari akademi Chelsea yang gagal unjuk gigi dan malah bersinar setelah memutuskan meninggalkan Chelsea salah satunya ialah Fikayo Tomori.

Fikayo Tomori mendapatkan promosi ke tim senior Chelsea pada tahun 2016. Tomori mendapatkan banyak kesempatan bermain di Stamford Bridge saat masih diasuh oleh Frank Lampard.

Advertisement

Namun, kehadiran Thomas Tuchel membuat karier Tomori di Chelsea berakhir. Tomori akhirnya memutuskan untuk hengkang ke AC Milan untuk mendapat kesempatan bermain reguler.

Tomori tampil apik dan menjadi bek utama bagi Rossoneri asuhan Stefano Pioli. Tomori berhasil mengantarkan timnya meraih gelar Serie A pada musim 2021/22.

Namun, selain Fikayo Tomori masih ada pemain jebolan akademi Chelsea yang bermain apik di klub lainnya. Berikut ini empat lulusan akademi Chelsea yang bersinar di klub lain.